Nama Ilmiah Love Bird

Love bird adalah salah satu jenis burung paruh bengkok yang cukup banyak diternakkan di daerah sekitar tempat tinggal saya, jika boleh dibilang jumlahnya hampir sama banyak seperti burung kenari. Dan sepertinya kedua jenis burung ini adalah jenis yang paling banyak diternakkan, dari pada jenis burung yang lain.

Sedangkan untuk asal dari love bird itu sendiri sebaiknya anda tidak perlu risau, karena hampir semua love bird yang diternakkan oleh masyarakat di sekitar rumah saya tersebut,  berasal dari budidaya sendiri dan bukan menangkap di alam.

Burung ini banyak diternakkan karena memiliki warna bulu yang cukup menarik dan suaranya juga cukup merdu, apalagi jika sudah terlatih maka suaranya menjadi semakin bagus saja, selain itu untuk perawatan love bird juga tergolong mudah.

Yang paling penting, yaitu soal harga jual dari love bird tergolong cukup tinggi, bahkan harganya juga tergolong sangat stabil, sehingga membuat banyak orang menjadi tertarik untuk membudidayakannya.

Karena itu tidak ada salahnya jika kita bisa mengenal lebih dekat tentang love bird, misalnya saja seperti mengenal nama ilmiahnya. Love bird memiliki nama ilmiah, yaitu:

Kingdom          : Animalia

Filum               : Chordata

Kelas               : Aves

Ordo                : Psittaciformes

Famili              : Psittacidae

Subfamili         : Psittacinae

Bangsa             : Psittaculini

Genus              : Agapornis

Untuk spesies love bird sendiri ada beberapa, hanya saja jika saya melihat kondisi para peternak love bird saat ini di sekitar rumah tinggal saya, yang terus-menerus menternakkan jenis unggul khas daerahnya, maka bukan tidak mungkin dalam beberapa waktu ke depan akan ada spesies baru lagi yang akan muncul.

Tinggalkan Balasan