Kondisi Anjing Siberian Huzky di Kampung

Siberian huzky adalah jenis anjing ras yang biasanya digunakan sebagai anjing penarik kereta salju, hal ini karena daerah asalnya adalah tempat yang bersalju dan pastinya sangat dingin. Tetapi karena pamor dari anjing ini yang sangat melegenda di Indonesia, maka membuat banyak orang Indonesia yang ingin memiliki anjing jenis ini.

Hanya saja masalah yang sering dihadapi oleh para pemilik anjing siberian huzky, yaitu kondisi di Indonesia yang yang rata-rata suhunya sangat panas, sehingga bisa membuat bulu halus dari anjing ini menjadi rusak. Dan tidak jarang juga saya melihat anjing siberian huzky yang sampai mengalami kerontokan bulu, karena kepanasan.

Biasanya untuk daerah perkotaan yang panas orang akan memasang pendingin ruangan untuk menjaga suhu ruangan agar anjing bisa merasa nyaman. Tetapi jika di kampung, maka kondisi itu sulit untuk dilakukan, karena masih jarang sekali ada orang yang memiliki pendingin udara.

Kecuali jika rumah orang kampung tersebut berada di daerah yang dingin, seperti di sekitar gunung. Maka kondisi bulu anjing tersebut tetap dapat terjaga.

Selain itu kondisi di Indonesia yang tidak mengenal penggunaan anjing sebagai hewan penarik kereta, dan bahkan hanya untuk sekedar mengajak anjing berjalan-jalan adalah sesuatu yang sulit dilakukan, maka terkadang anjing siberian huzky yang ada di Indonesia menjadi kurang olah raga fisik.

Karena bagaimanapun juga, anjing jenis ini adalah jenis anjing pekerja yang harus berolah raga secara rutin untuk menjaga kondisi kesehatannya agar tetap berada dalam kondisi yang prima.

Bahkan saya mengenal seseorang yang memiliki anjing jenis ini, dan karena kondisi rumahnya yang berdekatan dengan rumah tetangga, maka gonggongan dari anjing ini bisa mengganggu ketertiban lingkungan, dan biasanya anjing ini jika menggonggong akan dicegah, karena dicegah untuk menggonggong maka sering ditemukan anjing siberian huzky yang mengalami stres.

Selain itu biasanya jika di kampung, maka pola makan dari anjing ini juga berubah, dan mengikuti pola makan orang yang ada di kampung tersebut. Sehingga membuat selera makan anjing ini kadang menjadi turun drastis, dan membuat kondisinya menjadi kurus.

Tinggalkan Balasan