Mengenal Budidaya Ikan Betutu

Ikan betutu dikenal juga sebagai ikan yang rakus, pemalas dan ganas, dalam bahasa Inggris ikan betutu dikenal dengan nama ikan marble goby. Salah satu keunggulan ikan betutu adalah harga jualnya yang mahal, ikan ini bisa dihargai ratusan ribu rupiah perkilogramnya. Untuk anda yang belum tahu, ikan betutu memiliki morfologi yang mirip seperti ikan gabus.

Ikan betutu dikenal sebagai jenis ikan yang unik, dan biasanya ditemukan di daerah Asia Tenggara, seperti negara Singapura, Laos, Filipina, Indonesia dan Thailand. Di Indonesia, ikan betutu masih jarang dibudidayakan, dan negara yang sudah membudidayakan secara luas adalah Thailand.

Ikan betutu sangat suka berdiam diri, dan banyak ditemukan di perairan yang tenang, mereka biasa berdiam diri di batu-batuan atau tumbuhan, dan mereka baru bergerak saat menyergap mangsanya. Habitat aslinya di sungai, kanal, waduk, dan rawa-rawa, yang berlingkungan air tawar atau payau.

Di dalam daging ikan betutu memiliki kandungan vitamin E yang dapat menghaluskan kulit, dan membuat kulit nampak awet muda. Selain itu, ikan betutu memiliki banyak enzim, yang dapat meningkatkan vitalitas kaum pria. Daging ikan betutu juga mengandung albumin, yang dapat mempercepat penyembuhan pasca oprasi atau patah tulang.

Pada artikel berikutnya, kita akan membahas tentang cara budidaya ikan betutu.

Tinggalkan Balasan