Harga Anjing Siberian Huzky

Saat ini sudah banyak sekali anjing ras yang mulai dikembangbiakkan di Indonesia, bahkan yang saya tahu mungkin hanya sedikit diantaranya. Atau bisa dibilang adalah jenis anjing yang banyak di pelihara di daerah sekitar tempat tinggal saya saja, misalnya seperti jenis golden retriever, herder, pitbul, buldog, dan yang akan kita bahas sekarang siberian huzky.

Meskipun harga dari anjing ras jenis siberian huzky memang sangat mahal, tetapi saya masih banyak mendapat respon yang sangat positif dari para pecinta dan peternak anjing. Hal ini sepertinya karena banyak film yang menggunakan anjing siberian huzky sebagai bintangnya, sehingga secara tidak langsung hal ini juga bisa membuat orang menjadi tertarik.

Di sekitar rumah saya juga ada peternak anjing yang menjadikan rumahnya sebagai tempat mengembangbiakkan anjing jenis siberian huzky ini. Dan harga anjing siberian huzky ini saya dapatkan dari tempat itu.

Harga anakan anjing ras siberian huzky usia dua bulan yaitu Rp 2.000.000 / ekor, dengan catatan bahwa yang membeli adalah orang yang sudah dikenal, biasanya yang banyak membeli adalah tetangga sekitar, karena setahu saya untuk orang lain yang tidak dikenal harga jualnya bisa mencapai Rp 6.000.000 / ekor untuk anak anjing yang masih berumur dua bulan.

Sementara jika sudah membeli anjing yang  berusia sekitar setahun, maka harga jualnya bisa mencapai Rp 10.000.000 – Rp 15.000.000 / ekor. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhinya, misalnya saja keindahan bulu, bentuk tubuh, kepintaran dari anjing tersebut dalam melakukan trik / atraksi.

Jadi, jika semakin pintar, bagus bulunya, bagus bentuk tubuhnya, maka harga jual dari anjing tersebut akan semakin mahal lagi, dan biasanya harga jual dari anjing tersebut hanya bisa dinegosiasikan dengan pemiliknya sendiri.

Sebenarnya saya memang sangat terkesan dengan harga jual dari anjing jenis siberian huzky ini, karena saya menganggapnya sangat mahal sekali. Tetapi jika melihat makanan dan juga perawatan rutin dari anjing ini, maka sebenarnya bisa dibilang sangat sepadan sekali, karena harganya memang sama-sama mahal.

Sebenarnya masih banyak range harga yang ditawarkan oleh teman-teman saya di komunitas, tetapi kisaran harganya ternyata tidak jauh-jauh dari peternakan anjing tersebut.

Tinggalkan Balasan