Menyemprot Hama Wereng dengan Menggunakan Larutan Gula

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat masukan dari ada salah seorang teman petani, yang mengatakan bahwa dia bisa mengurangi serangan hama wereng di sawah miliknya dengan menggunakan larutan gula. Berikut adalah resep yang dia bagikan kepada saya.

Jadi, dia hanya perlu mencairkan 0,5 – 1 kg gula pasir. Lalu gula cair tersebut dimasukkan ke dalam 1 tanki semprot, selanjutnya tinggal disemprotkan saja ke lahan miliknya. Dia mengingatkan bahwa dalam satu tanki tersebut tidak usah ditambahkan apa-apa lagi, baik itu insektisida maupun pestisida. Jadi, murni gula pasir saja.

Dia mengatakan jika anda tidak percaya keefektifan cara ini, maka sebaiknya anda coba saja dulu satu tanki dan dilihat hasilnya. Karena menurut dia hasilnya cukup memuaskan.

 

Memang sebenarnya ada juga petani lainnya, yang mengatakan bahwa, dia menyemprot lahan miliknya menggunakan campuran solar dan detergent. Hanya saja karena saya tidak mendapatkan informasi tentang takaran dan cara pengaplikasiannya maka saya tidak berani memberikan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan