Cara Mengurangi Dampak Gigitan Nyamuk dengan Bahan Alami

Sudah ada beberapa cara yang diajarkan kepada saya, untuk mengurangi efek gigitan nyamuk. Ternyata seiring dengan berjalannya waktu, ada cara lain yang ditemukan untuk dapat mengurangi jumlah dan efek gigitan nyamuk.

Pada artikel ini saya akan menuliskan kembali cara mengurangi efek dan jumlah gigitan nyamuk. Memang cara yang diajarkan ini menurut saya adalah hal yang baru, dan saya rasa cara ini bisa menjadi alternatif dalam mengurangi efek dan jumlah gigitan nyamuk.

Berikut adalah bahan yang perlu anda siapkan dan cara membuatnya:

  1. Anda bisa mencoba untuk mengolesi bagian tubuh anda yang terbuka dengan menggunakan parutan pare.
  2. Selain parutan pare, parutan jahe juga bisa anda oleskan di bagian tubuh yang terbuka, untuk mengurangi jumlah gigitan nyamuk.
  3. Jika bagian kulit kepala anda sering gatal, maka anda bisa mencoba untuk menggosokkan kulit jeruk pada kulit kepala anda. (catatan: bahwa cara ini hanya untuk kulit kepala yang tidak sensitif)

 

Tambahan, bahwa nyamuk, kecoa dan cicak adalah hewan yang anti dengan bahan atau tanaman yang pahit, pedas, dan panas. Jadi, bahan-bahan yang memiliki sifat seperti itu bisa anda coba untuk mengusir mereka.

Tinggalkan Balasan