Cara Menemukan Lubang Kebocoran pada Kolam Tembok

Seperti kita tahu bahwa kolam beton ataupun kolam dinding batu bata adalah jenis kolam yang sangat awet dalam proses budidaya ikan. Tetapi yang jadi masalah adalah ketika kolam tersebut mengalami kebocoran, maka akan menjadi hal yang sangat sulit untuk menemukannya.

Bahkan beberapa orang kenalan saya, karena sudah merasa jengkel dengan kondisi kolamnya, yang terus-menerus bocor, maka jalan terakhir bagi dia adalah dengan membongkarnya.

Meskipun demikian, ada salah seorang teman lain, yang menemukan cara sederhana menurut versinya sendiri, dalam menemukan lubang kebocoran kolam.

Cara yang dia gunakan ini cukup sederhana, yaitu anda tinggal mengisi saja kolam yang akan anda periksa dengan air sampai penuh. Lalu biarkan air tersebut beberapa saat, setelah itu anda tinggal mengosongkan saja kolam tersebut.

Pada saat proses pengosongan berlangsung, maka perhatikan dinding dan dasar kolam secara seksama, karena bagian kolam yang mengering paling akhir adalah titik dimana kolam tersebut mengalami kebocoran.

Selanjutnya tinggal anda tentukan sendiri cara apa yang akan anda gunakan untuk menutup lubang kebocoran tersebut. Lalu berikutnya akan anda tambal lubang tersebut dengan menggunakan semen, sealent, lem khusus, atau bahan lain yang anda anggap paling baik dalam menutup lubang, maka itu terserah pada pilihan anda.

Tinggalkan Balasan