Azolla Microphylla beserta Harga Jualnya

Mungkin kita lebih mengenal azolla microphylla sebagai tanaman paku air, sedangkan kegunaan utama dari tanaman ini sangat banyak, misalnya saja dapat dijadikan sebagai pakan ikan dan unggas, serta dapat dijadikan sebagai pupuk.

Bahkan menurut beberapa orang peternak lele, dengan membudidayakan azolla, maka pengeluaran untuk biaya pakan ikan lele bisa diturunkan sangat banyak, bahkan sampai ada peternak yang berani mengurangi jumlah pengeluaran pakan lele sampai setengah dari total keseluruhan biaya pakan.

Tanaman azola cukup mudah dibudidayakan, dan tidak memerlukan perlakuan khusus. Selain itu penanganan pasca panen juga cukup mudah. Misalnya saja untuk tambahan pakan itik, azolla segar yang sudah kita panen, dapat langsung dicampurkan pada pakan itik.

Untuk pakan ikan misalnya saja lele, nila, gurame, dan ikan herbivora atau omnivora lainnya, maka azolla dapat langsung diberikan kepada ikan-ikan tersebut. Atau diberikan dalam keaadaan segar. Jadi, langsung saja di tebarkan pada kolam budidayanya.

Beberapa waktu yang lalu salah seorang teman yang memiliki budidaya azolla mengirimkan harga jual azolla miliknya. Untuk satu paket azola dihargai Rp 35.000, dan dalam satu paket tersebut memiliki berat 600 gram. Sedangkan minimal pembelian yang disyarakatkan oleh teman saya itu adalah 3 paket dalam sekali pengiriman.

Tetapi jika anda langsung memesan 4 paket dalam sekali pengiriman, yaitu dengan harga Rp 140.000, maka anda akan mendapat bonus satu paket gratis. Sedangkan untuk besaran ongkos kirim, akan disesuaikan dengan jarak menuju lokasi tujuan.

Sedangkan barang akan dikirimkan dari Cilacap – Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan