Cerita mengenai kolam ikan lele dalam rumah

Saya pernah punya pengalaman tentang orang yang dirumahnya memiliki kolam ikan di dalam rumahnya, letak persis dari kolam tersebut, berada diantara ruang utama dengan dapur dan kamar mandi. Dan yang terjadi pada keluarga ini adalah rumah tangganya tidak harmonis, sang suami lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama wanita lain, sedangkan anak-anaknya cukup baik pada saat masih kecil, tetapi mereka menjadi anak yang tidak sayang kepada orang tuanya setelah menikah, dan mereka sepertinya ingin saling menunjukkan keberhasilan mereka masing-masing, sehingga mereka tampak saling menjatuhkan satu sama yang lain.

Sampai sekarang saya mendengar jika mertua wanitanya sudah keluar dari rumah tersebut, dan memilih untuk tinggal bersama anak wanita tertuanya, dan rumah tersebut sekarang ditinggali oleh anak bungsu dari keluarga tersebut dengan istri dan anaknya, dan setelah itu saya tidak mengetahui lebih banyak lagi, karena saat ini keluarga anak terakhir tersebut lebih menutup diri dari lingkungan.
Hanya saja yang saya tahu sekarang ini, bahwa kolam ikan di dalam rumah tersebut sudah ditimbun, dan tidak difungsikan kembali sebagai kolam ikan.

Kejadian seperti yang menimpa keluarga ini, sudah banyak dialami oleh keluarga-keluarga yang lainnya sehingga sampai-sampai nenek dan ibu saya tidak kesulitan untuk menunjukkan contoh kasus nyatanya.

Tetapi menurut cerita, bahwa waktu kejadian dari setiap kemalangan dan kesialan yang menimpa keluarga yang memiliki kolam ikan yang ada di tengah-tengah rumah tidaklah selalu sama, ada yang saat menempati rumah itu bisa langsung mengalami kesialan, tetapi ada juga yang setelah beberapa waktu lamanya baru ada kejadian yang muncul. Kadang kala juga ada keluarga yang bisa langsung mengalami kesialan secara beruntun dalam waktu yang singkat, tetapi ada juga yang mengalami kesialan setiap beberapa waktu tertentu secara terus menerus.

Hanya saja sering saya menemui bahwa membuat kolam ikan di tengah rumah yang pada akhirnya malah menimbun kembali kolam tersebut, entah karena alasan sudah tidak suka lagi dengan ikan, atau karena faktor merawat kolam ikan yang sulit, sehingga mereka memutuskan untuk menutup kembali kolam yang sudah mereka buat. Tetapi saya melihat suatu kesamaan diantaranya, yaitu mereka melakukannya setelah terjadi sesuatu hal yang buruk yang telah menimpa mereka.

Ini cuma sekedar cerita saja dari lingkungan sekitar saya, apakah ada hubungannya kolam ikan lele dengan hidup berumah tangga masih misteri.

2 comments

    • Rosa Sarumaha on 3 Juli 2018 at 12:02 am

    Reply

    Maaf Min… Klo ntuk menjaga agar usha kita aman dari ank2x nakal… Ap bleh di blakang rumah yg kita tempati… conthnya kita buat kolam ikan lele tpi, kta rumahkan…?

      • Remi on 4 Juli 2018 at 5:48 am
      • Author

      Reply

      Pada dasarnya apa yang saya ceritakan di atas adalah mitos dan kepercayaan masyarakat biasa, meskipun memang ada kejadian yang menjadi kenyataan. Meskipun memang ada sebagian orang tua, yang menyarankan agar tidak usah membangun kolam di dalam rumah atau di sekitar rumah, karena akan lebih aman.
      Tetapi akhir-akhir ini saya berfikir bahwa hal seperti itu karena diamini, maka bisa terjadi. Seandainya saja tidak percaya mungkin hasilnya bisa berbeda.

Tinggalkan Balasan