Undangan untuk Pengepul atau Tengkulak Ikan Lele

Sehubungan dengan semakin banyak dan antusiasnya para pembaca pada artikel yang berjudul “Harga Jual Lele dari Tengkulak”. Ternyata di luar sana banyak para peternak pemula dan juga orang-orang yang akan memulai untuk membudidayakan ikan lele, merasa khawatir kemana mereka bisa menjual hasil penen mereka.

Karena pada saat itu yang namanya pasar masih belum bisa terbentuk, sehingga sulit untuk menjual hasil panen ikan lele mereka. Sehingga kebanyakan dari mereka menyakan tentang kontak yang bisa dibungi untuk para pengepul dan tengkulak hasil panen pembesaran ikan lele.

Hanya saja saya merasa sangat terbatas sekali untuk bidang ini karena pembaca pada artikel ini berasal dari banyak daerah di Indonesia, sedangkan saya pribadi hanya bermain ikan lele pada daerah sekitar Malang saja, dan sebagian daerah di Kota Jambi. Sehingga saya merasa kewalahan dan merasa tidak mampu, jika ditanya lebih lanjut tentang alamat dan juga kontak untuk para pengepul dan juga tengkulak ikan lele pada setiap daerah.

Bagi para pembaca yang memiliki informasi lebih lanjut tentang tengkulak dan para pengepul hasil panen ikan lele di setiap daerah di Indonesia, ataupun kepada anda sendiri jika berprofesi sebagai tengkulak dan pengepul hasil ikan lele silahkan mengisi kolom artikel dibawah ini ataupun dengan mengirimkan email kepada saya ([email protected]). Agar nanti saat daftar nama, daerah operasi dan juga nomor kontak yang sudah anda kirimkan tersebut terkumpul, maka saya akan membuat artikel baru, yang berisi tentang informasi yang telah anda sampaikan tersebut.

Saya mohon bantuan anda semua dengan sangat, karena informasi yang mungkin anda sampaikan akan sangat berarti bari para pembaca yang lain yang memerlukan informasi tentang pengepul dan tengkulak lele. Karena saya juga merasakan bagaimana kesulitan yang harus dihadapi ketika hasil panen harus segera dijual tetapi tidak ada penjual yang mau membeli hasil panen tersebut. Rasanya suguh menyiksa sekali.

Saya ucapkan terima kasih, atas semua informasi yang mungkin anda berikan, dan jangan pernah memandang rendah akan informasi yang anda miliki tersebut, karena mungkin ada banyak orang yang sedang menunggu informasi tersebut.


Atau anda bisa langsung mengisikan formulir dibawah. Apabila tidak muncul bisa secara manual lewat link berikut: https://goo.gl/forms/ceCFie4LcKYHqDLS2

    • Jody on 19 Oktober 2016 at 9:51 am

    Reply

    Saya sepakat!
    Mohon dibantu untuk info Pengepul / Tengkulak lele konsumsi/export untuk daerah Surabaya – Sidoarjo.
    Mari bersama tingkatkan ekonomi daerah/nasional dengan saling berbagi info.
    Ekonomi daerah membaik, Negara bangkit!
    Terima Kasih

      • Remi on 19 Oktober 2016 at 10:01 am
      • Author

      Reply

      Terima kasih mas Jodi atas komentarnya, saya setuju sekali. karena itu saya ingin memberikan web saya ini sebagai wadah untuk menampung informasi yang diberikan oleh para pembaca sekalian. Saya juga berharap jika mas Jodi punya informasi juga bisa di sharing di sini.

    • syamsul on 24 November 2016 at 6:16 pm

    Reply

    Kami juga sebagai peternak butus salah satu solusi yatu pengepul hasil panen khususnya lele…semoga dengan wadah ini.semoga wadah info ini bisa jembatani permasalahan kami sebagai peternak lele pada khususnya.

      • Remi on 25 November 2016 at 4:49 am
      • Author

      Reply

      Iya mas kami juga berharap demikian, karena bagaimanapun juga saya pribadi dan banyak peternak ikan lele di daerah saya telah merasakan bagaimana sulitnya untuk mulai merintis usaha budidaya lele ini. Karena itu saya berusaha untuk membantu teman-teman yang baru memulai usaha budidaya lele ini, agar bisa sukses kedepannya.

        • syamsul on 25 November 2016 at 7:59 am

        Reply

        Mas Remi….iya mas kayaknya kita sekarang harus sama2 cari peluang tuk masarkan panen kita seluas mungkin…tapi apakah gak mungkin lau kita bentuk komunitas aja biar bisa berkesenambungan dan saling bantu cari pasar dan biar ada jaringan sesama peternak ..,.

          • Remi on 26 November 2016 at 4:37 am
          • Author

          Bisa saja mas untuk membuat kelompok tani seperti itu, soalnya di kampung, saya juga sudah ikut kelompok tani, jadi sudah lebih terjamin sekarang.
          Hanya saja, jika harus membuat kelompok tani yang lingkupnya luas seperti ini akan lebih sulit untuk mengkoordinasikannya.
          Tetapi jika memang pembaca lainnya setuju untuk membuat semacam kelompok tani lewat web ini, saya akan mencoba untuk mewadahinya.
          Mungkin mas Syamsul bisa ikut kami di forum tentang budidaya https://budidaya.org/ di sana kita bisa ngobrol lebih banyak dengan beberapa teman yang hobinya juga sama.

    • syamsul on 26 November 2016 at 5:28 am

    Reply

    Jangankan diweb mas …kita bisa saja kopi darat itu lebih bagus .lau saya pasti mau bentuk kelompok yg mas maksud ,biar kita gk kebingungan lagi …mari kita rintis bersama mas…

      • Remi on 28 November 2016 at 3:14 am
      • Author

      Reply

      Kalau saya pribadi untuk masalah budidaya ini sudah bisa di cover sekarang, tetapi kalau memang teman2 yang lain masih memerlukan bantuan, jika saya masih bisa membantu, saya akan coba untuk membantu.

    • syamsul on 28 November 2016 at 8:33 am

    Reply

    Ow gitu ta…kalau pengadaan bibi t mas bisa bantu gak ni.

      • Remi on 29 November 2016 at 4:04 am
      • Author

      Reply

      Kalau pengadaan bibit saya membeli dari peternak lain. Karena saya masih belum mampu untuk menternakkannya sendiri.
      Kalau mas Syamsul butuh alamatnya saya bisa bantu.

  1. Reply

    Mungkin kalo ada info buat tengkulak surabaya sidoarjo saya boleh dong gan d beri infonya terima kasih

      • Remi on 24 Desember 2016 at 5:07 am
      • Author

      Reply

      Kalau untuk wilayah Sidoarjo sudah ada yang masuk satu, tetapi kalau untuk wilayah Surabaya, masih belum ada yang masuk, mungkin datanya dapat dilihat langsung di artikel https://ternakpedia.com/774/data-penjual-dan-pembeli-situs-ternakpedia-com/ . Mungkin mas nya bisa langsung menghubungi, dan nego sendiri bagaimana baiknya.

    • Puad azis on 14 Februari 2018 at 6:45 pm

    Reply

    Klau bisa ada grub WA untuk berbagi informasi seputar lele. Ini nomer wa saya 08134620****

      • Remi on 15 Februari 2018 at 5:40 am
      • Author

      Reply

      Saya pribadi tidak memiliki kelompok WA, dan semua informasi yang saya dapatkan pastinya akan di upload pada artikel di web ini. Dan no WA yang mas Puad kirimkan tersebut saya edit, karena ada beberapa laporan tentang penipuan, jadi saya ingin mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saja.

        • Puadazis on 16 Februari 2018 at 4:57 pm

        Reply

        Saya kira ada, ok saya pantau terus informasi seputar lele

Tinggalkan Balasan