Kura-kura Sulcata yang Masih Bayi Perlu Kehangatan Sinar Lampu UV nonstop

Sama seperti hewan-hewan lain, yang memerlukan kehangatan, setelah mereka menetas (dilahirkan), maka bayi kura-kura sulcata juga memerlukan hal yang sama, untuk bertahan hidup. Alasannya, karena sistem organ, dan peredaran darah, yang ada di dalam bayi-bayi itu, masih belum berkembang sama sekali, jadi memerlukan bantuan dari luar.

Tujuan kita, meletakkan bayi kura-kura sulcata, yang baru menetas, pada ruangan yang diberi lampu pemanas, yaitu agar tubuh kura-kura itu tetap hangat, yang nantinya akan membuat peluang hidupnya jadi lebih tinggi.

Tetapi apa yang terjadi bila tiba-tiba listrik di rumah kita tiba-tiba mati? Jawabnya tidak apa-apa, karena pemadaman listrik dari PLN, biasanya tidak berlangsung lama, mungkin hanya beberapa jam saja. Jadi, jika demikian, maka tidak masalah.

Lagi pula, jika pemadaman itu berlangsung pada siang hari, maka kita bisa menjemur bayi kura-kura sulcata tersebut, di bawah sinar matahari.

Memang pada dasarnya, pemanasan oleh sinar lampu UV ini, harus dilakukan terus-menerus, nonstop, selama 24 jam penuh, tetapi jika terjadi pemadaman listrik yang diluar dugaan kita, maka hal tersebut tidak apa-apa. Lagi pula, biasanya ruangan yang kita gunakan, sebagai tempat menyimpan bayi sulcata ini, adalah ruangan biasa, yang tidak ada ACnya, sehingga suhunya tidak akan turun drastis.

Tinggalkan Balasan