Menjadikan Katak sebagai Pakan Ikan

Pada artikel sebelumnya saya telah menuliskan bagaimana kondisi ikan pada saat diberi makan kecebong, pada artikel ini saya ingin menjelaskan tentang kondisi ikan yang diberi makan daging katak dewasa.

Pada dasarnya ikan yang saya beri pakan katak memiliki kondisi yang baik, sepertinya kandungan daging katak juga baik untuk ikan, mungkin bisa dibilang kandungannya mirip seperti kandungan daging ayam atau jenis daging lainnya.

Tetapi jika ukuran kataknya terlalu besar, maka ikan biasa akan kesulitan untuk memakannya, kecuali ikan tersebut dari jenis lele, maka katak yang besar sekalipun bisa dimakannya, dengan cara digigit kecil-kecil.

Oleh sebab itu, saya memilih untuk memberikan daging katak yang sudah dicincang halus terlebih dahulu, saya mengamati bahwa dengan cara iniĀ  semua ikan bisa memakannya. Bahkan ikan hias kecil sekalipun yang ada di aquarium juga bisa memakannya.

Karena itu, saat ini jika saya manangkap katak, maka saya menganggapnya sebagai keberuntungan, karena ikan peliharaan saya akan mendapatkan makanan tambahan.

Yang jadi masalah adalah ketika katak tersebut berhasil bertelur di kolam anda, karena kecebong ini sanggup membunuh semua ikan anda.

Tinggalkan Balasan