Biaya Perawatan Kucing (Grooming) Panggilan

Saya bukan seorang pecinta kucing dan memang tidak memiliki kucing, tetapi ada sebuah tempat perawatan kucing yang ada di dekat rumah saya. Dan karena masih dekat, maka saya mencoba untuk mengetahui berapa kisaran harga perawatan kucing di tempat itu, sekaligus dengan fasilitas perawatan apa saja yang ada di sana.

Saya menganggap bahwa salon kucing ini lebih mirip seperti toko tempat aksesoris dan menjual pakan kucing, karena memang tempat perawatannya berada di bagian belakang toko. Sedangkan pada bagian depannya diseting mirip seperti toko swalayan modern yang menjual pakan dan juga aksesoris kucing.

Sedangkan menurut pemilik salon, bahwa mereka saat ini lebih sering menerima order, untuk melakukan perawatan di rumah pemilik kucing tersebut. Dan jarang ada pemilik kucing yang datang langsung ke salon.

Alasan yang diungkapkan para pemilik kucing tersebut, lebih memilih untuk melaukan perawatan di rumah, yaitu lebih karena faktor kepraktisannya saja. Jadi, jika petugas salonnya yang datang ke rumah, maka mereka tidak perlu berpanas-panasan di jalan, ataupun bermacet-macet ria. Meskipun jika dilihat dari segi harga, memang akan lebih mahal jika petugasnya yang diminta datang ke rumah.

Ada beberapa fasilitas perawatan kucing yang dapat dilakukan di salon tersebut, yaitu :

  1. Membersihkan kotoran mata, hidung dan telinga
  2. Menggunting kuku
  3. Menggunting bulu telapak kaki
  4. Mandi Wash
  5. Dan untuk pengeringan akan dilakukan dengan menggunakan hairdrayer / hand blower

Harga paket perawatan kucing, yaitu :

NoKeteranganHarga
1Grooming kering

(khusus kucing hamil)

Rp 40.000
2Grooming sehatRp 50.000
3Grooming jamurRp 60.000
4Grooming kutuRp 55.000
5Grooming kutu dan jamurRp 70.000
6Full set groomingRp 80.000

 

Mungkin perlu saya jelaskan lagi, bahwa saya sendiri tidak memiliki kucing, sehingga saya tidak bisa memberikan gambaran tentang kualitas dari fasilitas perawatan yang dilakukan oleh salon tersebut.

Tinggalkan Balasan