Pengiriman Hewan Hidup Plus Ongkos Kirimnya

Waktu liburan Lebaran kemarin saya dan kakak sempat jalan-jalan ke saudara dan kenalan, lalu saat berkunjung ke salah satu saudara, ternyata beliau memiliki ternak burung kenari F1, dan ternyata kakak saya suka dan bermaksud untuk membelinya.

Untuk domisili saya ada di Malang, Jawa Timur, dan kakak saya sekarang posisinya sedang bekerja di Jakarta. Kakak saya bermaksud untuk mengirimkan burung kenari tersebut setelah dia pulang, karena akan lebih sulit lagi jika harus membawanya langsung, karena kakak saya menggunakan pesawat terbang untuk transportasi mudiknya.

Untuk pengiriman paket hewan hidup ini, setahu saya untuk wilayah Malang ada dua perusahaan jasa pengiriman, yang bisa digunakan. Dan setahu saya juga bahwa kedua perusahaan tersebut dalam melakukan pengirimannya menggunakan jasa layanan kereta api, jadi sepertinya terbatas pada daerah yang dilalui oleh rel kereta api, terutama di daerah Jawa saja.

 

Kedua perusahaan jasa pengiriman hewan hidup itu adalah PT Herona Express, yang lokasinya ada di depan Stasiun Kota Baru Malang. Sedangkan perusahaan jasa pengiriman yang satunya adalah PT Nusantara Perdana, yang lokasinya berada di belakang SMK 6 Kota Malang, Depan LANAL Angkatan Laut Kota Malang. Tetapi diantara kedua perusahaan pengiriman tersebut saya lebih sering menggunakan jasa dari PT Herona Express, pilihan saya tersebut murni karena kemudahan posisinya saja, karena berada satu jalur dengan daerah pengambilan burung yang ingin di kirimkan tersebut.

Untuk harga yang dipatok oleh PT Herona Express, pada bulan Juli 2016, yaitu :

NoJenis Hewan Yang dikirimkanBiaya
1BurungRp 170.000,-/sangkar, sangkar besar atau kecil harganya sama saja, termasuk isinya berapa saja juga sama.
2IkanRp   80.000,-/10 Kg pertama – selebihnya Rp 5.000,-/Kg
3AyamRp 170.000,-/ekor
4KucingRp 250.000,-/ekor
5AnjingRp 250.000 – Rp 350.000 / ekor tergantung dari besar kecilnya anjingnya
6KambingRp 350.000,-/ekor, per kandang isi 3 ekor bisa seharga Rp 1.000.000,-

 

Kemungkinan juga, biasanya setiap beberapa waktu sekali ada penyesuaian harga, dari pihak perusahaan jadi mohon jangan gunakan data di atas sebagai patokan, karena saya hanya bermaksud untuk memberikan reverensi semata.

Untuk PT Herona Express, menerima pengiriman dari hari Senin sampai Sabtu, dan Hari Minggu tutup. Untuk batas waktu pengiriman setiap harinya yaitu jangan sampai melewati pukul 12.30 WIB. Jika saya mengirimkan ke Jakarta, maka akan hewan yang akan dikirimkan tersebut akan di terima di Stasiun Jakarta Kota, pada pukul 09.00. Tetapi menurut cerita kakak saya ternyata pada pukul 06.00 kiriman tersebut sudah dapat diambil.

Sebenarnya PT Herona Express, bukanlah perusahaan jasa pengiriman yang mengkhususkan diri pada bidang pengiriman hewan hidup, karena selain hewan hidup, di sini juga melayani pengiriman paket, dan bahkan juga motor. Hanya saja di sini mereka juga menerima jika konsumen ingin mengirimkan hewan hidup. Tetapi memang untuk wilayah Malang Raya, saya tidak mengetahui banyak soal jasa pengiriman hewan hidup, dan bahkan cukup sulit untuk menemukan perusahaan jasa pengiriman yang mau menerima hewan hidup.

Jadi jika sudah akan mendekati waktu pengiriman, di tempat ini ramai sekali orang yang akan mengirimkan hewan hidup, jadi suasananya menjadi agak riuh. Tetapi waktu kemarin saya menggunakan jasa pengiriman ini, burung kenari yang saya kirimkan ternyata selamat sampai di tempat tujuan.

    • Murgunadi on 10 Januari 2017 at 2:30 pm

    Reply

    apakah bisa layani angkutan 5 pasang rusa dari Istana Bogor ke Malang ? Kalau bisa estimasi planfond biayanya berapa ?

      • Remi on 11 Januari 2017 at 4:55 am
      • Author

      Reply

      Untuk jawaban saya ke mas Murgunandi karena terlalu panjang, maka saya menuliskannya pada sebuah artikel. Untuk artikelnya mas bisa meng-klik di alamat ini : https://ternakpedia.com/1029/mengirimkan-5-pasang-rusa-istana-bogor-malang/

    • endrie on 17 Januari 2017 at 1:30 pm

    Reply

    Kirim kambing etawa, dari kediri ke jawa tengah, misalnya solo biaya jg segitu mas ? ga kurang gitu, .. *hmmmm, gede jg ya biayanya sektar Rp. 350rb, secara saya dr jakarta – kediri cuma 100rb

      • Remi on 17 Januari 2017 at 8:10 pm
      • Author

      Reply

      Maaf mas saya hanya menampilkan data yang saya peroleh saja, tetapi jika memang ada yang lebih baik di luar sana, kenapa tidak. Karena bagaimanapun juga data saya hanya dari satu sumber dan belum memiliki sumber pembanding yang lain.

    • Ferry on 29 Januari 2017 at 6:24 pm

    Reply

    Mas mau nanya, kalo kucing dikirim itu dapet kandang juga? Atau tidak?

      • Remi on 30 Januari 2017 at 7:28 am
      • Author

      Reply

      tidak mas, untuk kandang harus disiapkan sendiri oleh si pengirimnya. Beserta dengan pakan dan air yang di dalamnya

    • benny on 2 Februari 2017 at 2:50 pm

    Reply

    Mas,, klo mo kirim anjing dari Batam ke pkn baru berapa biaya nya,, ? 2 ekor anjing dewasa, dan 2 ekor anjing umur 1- 1,5 taon..

      • Remi on 2 Februari 2017 at 10:59 pm
      • Author

      Reply

      Kalau saya mainnya hanya dari Malang untuk dikirim ke Jakarta, jadi selain itu saya masih belum pernah melakukan pengiriman. Seperti yang saya tuliskan pada artikel di atas. Saya mohon maaf

    • Alditia on 2 Februari 2017 at 8:03 pm

    Reply

    Mas kalo ngirim burung merpati dri Bogor ke Bandung berapa?
    Berapa lama sampainya???

      • Remi on 2 Februari 2017 at 11:01 pm
      • Author

      Reply

      Saya sekali lagi mohon maaf karena saya hanya melakukan pengiriman dari Malang untuk tujuan ke Jakarta saja, jadi untuk dari dan ke daerah lain saya masih belum pernah melakukannya.

    • Itha Febri on 10 Februari 2017 at 12:51 pm

    Reply

    Mau tanya , untuk kucing sekitar 1 bulanan harga nya sama ya mas kirimnya ? Dari lumajang ke denpasar bali

      • Remi on 11 Februari 2017 at 4:48 am
      • Author

      Reply

      Kalau ngirimnya pake Herona, kemarin saya tanya, dihitung per-besar kandang, jadi kalau dikirim pake kandang kucing, ya pasti harganya akan sama seperti yang dewasa

    • ari on 10 Februari 2017 at 11:38 pm

    Reply

    Selamat mala . mz saya mau minta kiriman ulet hongkong dari tulungagung menuju ke jakarta sekitar 100kg. Kira2 kena ongkirnya berapa?

      • Remi on 11 Februari 2017 at 4:53 am
      • Author

      Reply

      Mungkin akan saya tanyakan lagi untuk lebih jelasnya. Tapi kemungkinan besar ongkosnya akan sama seperti pengiriman ikan, yaitu dihitung per-Kilogram.
      Jadi 10 Kg pertama harganya Rp 80.000, kemudian setelah itu akan menjadi Rp 5.000. Jadi kira-kira ongkosnya Rp 530.000, untuk 100 Kg ulat tersebut.

    • wijaya on 14 Februari 2017 at 11:04 am

    Reply

    Bisa kirim sapi dari sulawesi ke jakarta gak?klo bsa ongkirnya brp?

      • Remi on 15 Februari 2017 at 9:54 pm
      • Author

      Reply

      Maaf mas, saya tidak usaha pengiriman hewan, dan saya juga tidak tahu berapa biaya pengiriman sapi dari luar Jawa. Saya hanya shering tentang pengiriman hewan yang telah saya lakukan, itu saja.

    • ardi on 19 Februari 2017 at 1:15 pm

    Reply

    mas kalo pengiriman burung dari semarang ke bekasi biayanya berapa ya?

      • Remi on 20 Februari 2017 at 9:11 am
      • Author

      Reply

      Saya kurang tahu mas, karena di sini saya shering tentang pengalaman pribadi saya. Sebenarnya mungkin jika ambil batas atas harga termahal, maka kemungkinan biayanya sekarang bisa mencapai Rp 170.000/kandang. Tetapi harga ini hanya perkiraan saja, dan belum ada konfirmasi ke jasa pengirimannya.

      1. Reply

        Klo dari malang bisa kirim ke bogor cilengsi ngga sob , tapi klo lewat kreta brarti di bekasi barat , kira” brapa yh klo kirim landak dari malang ke stasiun barat ,

        Oh iya 1 lgi gan klo jasa kirim hewan hidup ini bisa di kirim via mobil ngga yh biar bisa sampe tujuan / lngsung ke rumah

          • Remi on 5 November 2017 at 4:55 am
          • Author

          Setahu saya kemarin waktu kirim, itu via kereta api, jadi pasti turunnya di stasiun. Kalau kirim pake mobil saya tidak tahu ekspedisinya pake apa, karena belum pernah mencoba.

          • Lucky on 26 Januari 2018 at 11:49 pm

          Kirim kucing dari bogor ke kuningan bisa ga…dan berapa ongkos kirim nya …?
          Apa syarat nya.kl bisa saya harus kemana

  1. Reply

    Ada kontak yg bisa dihubungi min?

      • Remi on 2 Maret 2017 at 12:42 am
      • Author

      Reply

      Saya tidak punya kontak dari ekspedisinya, karena saya biasanya langsung ke lokasi.

    • aven on 3 Maret 2017 at 12:27 pm

    Reply

    Siang pak,klo kirim burung ke lombok kena biaya brp pak….dan sampai sana brp hari….thans info nya ditunggu segera yah pak…

      • Remi on 5 Maret 2017 at 5:51 pm
      • Author

      Reply

      Maaf, untuk ke Lombok saya belum pernah mengirim, jadi masih belum tahu

  2. Reply

    kalo pake pet cargo makan sama minumannya taro dimananya? terus sama pengiriman dia sehari kan? ga mungkin 2-3 hari kan?
    mas punya referensi lain ga selain herona gitu yang bisa kirim hewan hidup karena terakhir saya nemu dan saya nanya harga harganya mahal banget

      • Remi on 20 Maret 2017 at 7:58 pm
      • Author

      Reply

      iya mas, untuk waktunya sekitar sehari. Untuk perusahaan lain saya belum pernah mencoba, tetapi dari sekian perusahaan pengiriman, rata-rata waktunya sama segitu, dan harganya juga tidak terlalu jauh berbeda. Saya menggunakan Herona, murni karena faktor posisinya yang satu jalan dengan rumah saya.

      Lalu untuk air dan makanan harus diletakkan pada kandang hewannya, karena pihak dari perusahaan tidak akan menyediakannya. Kalau saya lebih memilih untuk memberikan pakan yang mengandung air, sehingga tidak membasahi kandang. Tetapi nanti ketika sudah sampai di tempat tujuan baru dilakukan perawatan untuk mengembalikan kondisinya.

    • Adhiem arrizqie on 13 April 2017 at 6:08 pm

    Reply

    Mas, diatas td pengiriman dari senin – sabtu.
    Kalo semisal Jumatnya itu hari besar, otomatis kan tanggal merah, masih tetap ada pengiriman atau tidak? Dan estimasi dikirim brt hari selanjutnya?

      • Remi on 13 April 2017 at 7:00 pm
      • Author

      Reply

      saya kurang tahu juga, karena saya tidak pernah melakukan pengiriman pada hari-hari seperti itu.

    • Rani on 20 April 2017 at 9:49 am

    Reply

    Min kalau kirim hamster dari bandung ke bali herona bisa ga ya?hamster saya masih bayi tapi,saya takut ga selamat sampe tujuan

      • Remi on 20 April 2017 at 10:33 am
      • Author

      Reply

      Untuk daerah pengiriman yang bisa dilakukan saya kurang paham, lalu untuk bayi hamster tersebut jika memang masih beresiko tinggi untuk mati, sebaiknya ditunggu saja dulu sampai cukup kuat untuk menempuh perjalanan jauh

  3. Reply

    Kalo anak kucing dari jakarta ke bngkulu berapa ya

      • Remi on 24 April 2017 at 7:22 pm
      • Author

      Reply

      Maaf mbak saya belum pernah mencobanya, jadi saya tidak tahu harganya.

    • Ruswati on 28 April 2017 at 9:53 am

    Reply

    Klu dr cikarang ke purbalingga brp ya?

      • Remi on 6 Mei 2017 at 7:09 pm
      • Author

      Reply

      Maaf saya kurang tahu

    • widiya on 28 April 2017 at 3:15 pm

    Reply

    kalo kucing dari jakarta ke surabaya berapa ya?

      • Remi on 6 Mei 2017 at 7:09 pm
      • Author

      Reply

      Maaf saya kurang tahu

  4. Reply

    biaya pengiriman ikan koi dari jakarta ke Balikpapan brp?

      • Remi on 6 Mei 2017 at 7:10 pm
      • Author

      Reply

      Maaf saya kurang tahu

    • yudhi on 9 Mei 2017 at 6:35 pm

    Reply

    kalo dari jogja ke bali bisa nggk mas kirim anjing??
    costnya brapa kalo bisa??

      • Remi on 11 Mei 2017 at 7:18 pm
      • Author

      Reply

      maaf mas saya kurang tahu, untuk harga dan juga ekspedisinya

    • dimas on 12 Mei 2017 at 8:08 pm

    Reply

    mas kalo dari malang ke tanggerang bisa engga mas

      • Remi on 14 Mei 2017 at 12:29 pm
      • Author

      Reply

      maaf saya kurang tahu

    • chandra on 13 Mei 2017 at 12:25 pm

    Reply

    kalo kirim chihuahua 2ekor bogor bali kena biaya brp…

      • Remi on 14 Mei 2017 at 12:30 pm
      • Author

      Reply

      maaf saya kurang tahu

    • Riske on 20 Mei 2017 at 11:50 am

    Reply

    Kalo mau kirim kucing dari bali ke jember pakai apa ya bisanya??

      • Remi on 21 Mei 2017 at 7:08 pm
      • Author

      Reply

      maaf saya tidak tahu

    • dinah on 20 Mei 2017 at 3:00 pm

    Reply

    mas, kalau kirim kelinci dari semarang bogor berapa ya biaya nya ?

      • Remi on 21 Mei 2017 at 7:08 pm
      • Author

      Reply

      maaf saya tidak tahu

    • Robenta on 23 Mei 2017 at 10:17 pm

    Reply

    kalo kirim kucing dari malang ke tuban brp ya?

      • Remi on 25 Mei 2017 at 7:22 pm
      • Author

      Reply

      Maaf saya tidak tahu, dan memang belum pernah melakukan pengiriman ke sana

    • jaran tuo on 25 Mei 2017 at 10:06 am

    Reply

    orang orang ini banyak yang xxxxx …….. jelas2 yng nulis ini sharing …tambah ditanyai seolah olah dia yang punya expedisi ……. cuci muka dulu sebelum tanya…

  5. Reply

    Kl kirim kucing dari sukabumi ke purwokerto bisa ngga? Brp ongkirnya ya?

      • Remi on 30 Mei 2017 at 8:18 pm
      • Author

      Reply

      Maaf saya tidak tahu

    • Imanda on 15 Juni 2017 at 11:51 pm

    Reply

    Maaf mau tanya,,kalo pengiriman burung…
    Harga tersebut, dalam hitungan per ekor,,atau harga global dari jumlah burung yg di kirimkan,,karena sya mau kirim +-9burung,,dari sby ke pwt.terimakasih

      • Remi on 17 Juni 2017 at 1:52 pm
      • Author

      Reply

      Kalau untuk pengiriman hewan, dihitung per kandang, jadi sebenarnya terserah mau diisi berapa banyak dalam satu kandang

      Itu juga termasuk untuk kucing, anjing, ayam, bebek, ikan, dan hampir semuanya

    • elsa on 17 Juni 2017 at 11:57 am

    Reply

    Mas bisa kirim kucing tidak ke bengkulu biayanya dikenakan berapa ya ?

      • Remi on 17 Juni 2017 at 1:55 pm
      • Author

      Reply

      Wah maaf mas, saya kurang tahu

    • Valentina on 19 Juni 2017 at 9:42 am

    Reply

    Mas kalo kirim anjing dari tangerang ke jogja kena biaya berapa ya?

      • Remi on 21 Juni 2017 at 1:06 pm
      • Author

      Reply

      maaf mbak saya tidak tahu

    • erinda on 19 Juni 2017 at 10:00 am

    Reply

    ada nomor yg bisa dihubungi ?

      • Remi on 21 Juni 2017 at 1:07 pm
      • Author

      Reply

      Tidak ada mbak

    • Fahmi setiawan on 20 Juni 2017 at 8:24 am

    Reply

    Mas maaf mau tanya. Di setiap stasiun apa memang sudah di siapkan jasa pengiriman untuk kirim hewan/pun barang ke stasiun yg lainya.???

      • Remi on 21 Juni 2017 at 1:10 pm
      • Author

      Reply

      Saya tidak tahu, tetapi biasanya di stasiun besar yang melayani jarak jauh, akan ada jasa pengiriman yang membuka kantor di dekat stasiun.

      Kalau di Malang hanya stasiun Kota Baru saja.

    • Ahmad on 27 Juni 2017 at 10:22 pm

    Reply

    Mas kako kirim hewan. sapi atau kuda , dari Kupang ke makassar, berapa biaya pengirimannya?

      • Remi on 29 Juni 2017 at 7:15 pm
      • Author

      Reply

      maaf mas, saya ngak tahu

    • Annanto on 2 Juli 2017 at 10:42 am

    Reply

    Kirim ular bisa gak om dari malang kesolo

      • Remi on 2 Juli 2017 at 7:09 pm
      • Author

      Reply

      Bisa saja mas, cuma memang kandangnya harus dipersiapkan rapi, agar ularnya tidak mati dan tidak kabur. Lagi pula yang dihitung kan dimensi dari kandangnya.

    • naya on 9 Juli 2017 at 11:03 pm

    Reply

    mas pengiriman dari jkt ke luar jawa gada ya?

      • Remi on 10 Juli 2017 at 6:07 pm
      • Author

      Reply

      Mungkin ada mbak, cuma saya tidak tahu apa ekspedisinya.

    • Kambing Hutan on 13 Juli 2017 at 6:48 am

    Reply

    Yg komen pada gagal paham kayaknya. Padahal ini TS cerita ngirim buring untuk saudaranya yg ada di JKT. Mala banyak yg tanya apa bisa ngirim kambing.sapi.rusa.ulat hongkong.anjing.kucing.
    Klo mau ngirim saran saya kalian lgsg aja ke kantor cabang herona terdekat. Atau tanyakan via tlp (cek google)

    • Azwan ibrahim on 17 Juli 2017 at 11:12 am

    Reply

    Mas sya mau tanya klo kirim ayam mutiara, dari jakarta je balik papan kira kira ongkosnya brpa duit yah, trim, s

      • Remi on 17 Juli 2017 at 6:34 pm
      • Author

      Reply

      maaf saya tidak tahu

    • Anisa on 17 Juli 2017 at 1:46 pm

    Reply

    itu udah termasuk ngurus surat2nya atau belum mas?

      • Remi on 17 Juli 2017 at 6:56 pm
      • Author

      Reply

      Harga yang saya tuliskan hanya ongkos kirimnya saja.

    • eko on 21 Juli 2017 at 10:01 am

    Reply

    kirim hewan dari bogor ke batam bisa? ada kontak infonya?

      • Remi on 23 Juli 2017 at 5:41 pm
      • Author

      Reply

      Mungkin saja bisa, tetapi saya tidak punya kontaknya

    • Deden on 23 Juli 2017 at 7:47 pm

    Reply

    Kalo kirim burung kicau dari madiun tujuan bandung bisa mas?

      • Remi on 24 Juli 2017 at 7:21 pm
      • Author

      Reply

      Mungkin saja bisa, tetapi saya tidak tahu ekspedisinya, saya juga tidak tahu apakah herona juga melayani untuk rute tersebut

    • ardika warman on 31 Juli 2017 at 9:16 am

    Reply

    saya ingin mengirim ayam 4 ekor apakah bisa

      • Remi on 31 Juli 2017 at 7:24 pm
      • Author

      Reply

      Bisa saja, tetapi setahu saya akan dihitung berdasarkan besarnya kandang yang digunakan, jadi semakin besar akan semakin mahal

        • ardika warman on 31 Juli 2017 at 7:35 pm

        Reply

        KIRASAN 3 EKOR BRAPA BIASA MIN
        AYAM UK 5 2 ,DAN UK 4 1.
        081332538571

          • Remi on 31 Juli 2017 at 8:51 pm
          • Author

          Wah saya belum pernah kirim ayam tuh, jadi tidak bisa memberikan perkiraan harganya, mohon maaf

    • dimas on 5 Agustus 2017 at 7:27 am

    Reply

    maaf mas klo blh sy tau, dmn y almtx, trus sy blh mnta no hp jasa pengirimanx ga mas. jd sy bsa tax2

      • Remi on 5 Agustus 2017 at 6:31 pm
      • Author

      Reply

      Itu yang saya tidak tahu, karena saya kamarin langsung datang ke stasiun Kota Baru, dan langsung mengirim dan membayar di sana. dan tidak ada no kontak di resi pembayarannya

    • Sugab on 13 Agustus 2017 at 12:20 pm

    Reply

    Mas Kira” untuk mengirim poro(buaya muara) dari blitar ke Malang, kisaran berapa biaya ? Dan berapa hari ?

      • Remi on 13 Agustus 2017 at 6:01 pm
      • Author

      Reply

      Maaf mas saya tidak tahu, kalau pake ekspedisi. Tapi kalau hanya Blitar, Tulungagung, atau Kediri biasanya saya dan teman-teman mengambil sendiri, kira-kira setengah hari sudah sampe lagi di Malang.

    • almira widiantari on 13 Agustus 2017 at 10:04 pm

    Reply

    malam mas, mau nanya karena aku berencana bawa pulang kucing aku masih bingung pake apa dan kalo mas bisa bantu jawab pertanyaan saya. kalo pakai herona itu nanti kucingnya akan dijadiin satu sama barang lain atau dipisah ya pada saat pengiriman? atau ada bagian tempat sendiri gitu untuk kucing? terimakasih

      • Remi on 15 Agustus 2017 at 8:15 am
      • Author

      Reply

      Saya kurang tahu mbak, cuma kalau untuk pengiriman hewan saya harus membayar ongkos untuk yang menjaga, jadi kemungkinan akan digabung dengan dengan barang yang lain.

    • hendro agus setiono on 20 Agustus 2017 at 4:59 am

    Reply

    Admin klo untuk burung murai batu dri banjarmasin ke samarinda kena ongkos brp dan sampai brp hari makasih banyak admin

      • Remi on 21 Agustus 2017 at 4:52 am
      • Author

      Reply

      Maaf mas saya tidak tahu

  6. Reply

    Mas saya mau ngirim burung, posisi saya di Gresik, Jatim dan saya mau ngirim ke Kendari, Sultra. Bisa gak mas? Dan berapa ongkosnya mas? Makasih

      • Remi on 21 Agustus 2017 at 4:53 am
      • Author

      Reply

      Maaf mas, untuk detailnya saya tidak tahu

    • Hans on 27 Agustus 2017 at 3:58 pm

    Reply

    Gan, misal kirim ikan his neon 500 ekor ke Jambi. Di Jambi ada yg ambil di bandara. Di Jakarta di pick up Dari Jakarta selatan. Itungannya gmn ya ? Kalau ke salatiga ?

    Thx

      • Remi on 28 Agustus 2017 at 5:00 am
      • Author

      Reply

      Maaf mas saya tidak tahu, karena memang belum pernah mengirim ke sana

    • tama on 29 Agustus 2017 at 10:02 am

    Reply

    Dari majalengka ke pekanbaru riau berapa ongkos kirim nya gan.
    Paket ayam gan.

      • tama on 29 Agustus 2017 at 10:04 am

      Reply

      Pengiriman ayam dari majalengka ke pekanbaru bisa gan??
      Berapa harga nya.?
      Bagai mna kita cara mengirim nya??

        • Remi on 31 Agustus 2017 at 5:10 am
        • Author

        Reply

        Maaf mas saya tidak tahu.

    • Idris on 15 September 2017 at 8:20 pm

    Reply

    Mas kalau kirim kambing berapa dari jogya ke jakarta dan dari malang ke jakarta

      • Remi on 16 September 2017 at 5:24 am
      • Author

      Reply

      Kalau harga terbaru saya kurang tahu, karena pengalaman ini sudah sekitar setahun yang lalu. Lagi pula harga yang saya tampilkan tersebut adalah harga untuk pengiriman via kereta api, tetapi jika kita membawa truk atau pick up, harganya pasti akan berbeda juga.

    • pratiwi on 24 September 2017 at 2:45 pm

    Reply

    kalau pengiriman kucing dari surabaya ke ambon bsa tdak?

      • Remi on 25 September 2017 at 8:10 am
      • Author

      Reply

      Mungkin saja bisa, tetapi mohon maaf karena saya pribadi tidak melayani pengiriman hewan hidup

  7. Reply

    Ini Kalo bisa bos saya besok mau kirim hewan hub saya 085298433334

      • Remi on 25 September 2017 at 8:09 am
      • Author

      Reply

      Maaf mas saya tidak melayani pengiriman hewan. Dan yang saya hanya berbagi cerita saja di sini.

      • Remi on 25 September 2017 at 8:09 am
      • Author

      Reply

      Maaf mas saya tidak melayani pengiriman hewan. Dan yang saya hanya berbagi cerita saja di sini.

    • christ on 16 Oktober 2017 at 6:29 pm

    Reply

    sy mau krim ikan discus dr jkt k mataram gmn cara ny dan brp ongkos ny.?

      • Remi on 17 Oktober 2017 at 3:38 am
      • Author

      Reply

      Setahu saya di bandara ada semacam ekspedisi yang menggunakan pesawat, tetapi memang saya pribadi tidak pernah menggunakannya untuk mengirim hewan hidup, hanya pernah mendengar orang lain yang mengirim hewan menggunakan ekspedisi semacam ini.

      Biasanya gudang tempat ekspedisi tersebut terletak di sekitar bandara, hanya saja saya tidak tahu nama ekspedisinya dan harga pengirimannya. Mohon maaf sebelumnya.

  8. Reply

    Selamat siang gan, mau tanya, kalau kirim burung lovebird 1 aja dari cirebon ke pangkalpinang bisa gak ya via herona?
    kalau emang gak bisa, cirebon ke jakarta stasiun kota tarif nya berapa?

      • Remi on 21 Oktober 2017 at 5:22 am
      • Author

      Reply

      Maaf mas saya kurang tahu kalau kirimnya ke luar jawa, karena waktu saya kirim kemarin itu mereka mengirimkan via kereta api, jadi mengirimnya dari stasiun ke stasiun saja.

    • Helmi on 25 Oktober 2017 at 12:13 am

    Reply

    mas kalo dari Kota malang ke waikabubak NTT ngirim burung kenari berapa mas…? tolong di balas atau (081392442358) Terima Kasih

      • Remi on 25 Oktober 2017 at 3:18 am
      • Author

      Reply

      Kalau kirim burung ke Luar Jawa saya masih belum pernah melakukan jadi tidak tahu berapa besarannya

    • Eko on 7 November 2017 at 7:01 pm

    Reply

    Mas mau tanya.bisa gak kirim burung dri tangerang ke kesamben – blitar.biaya berapa?pengambilannya dmn.

      • Remi on 8 November 2017 at 5:21 am
      • Author

      Reply

      Kalau biaya pengiriman terbaru saya masih belum update, tetapi kalau lewat herona dan ekspedisi sejenisnya, maka mengambilnya di Stasiun mas. Kalau di Kesamben, maka mengambilnya di Stasiun Kesamben, kalau tidak mungkin di stasiun Blitar, cuma saya masih belum tahu pastinya.

    • tiwi on 9 November 2017 at 1:42 pm

    Reply

    mas mau tanya, kira” berapa yah biaya kirim kucing dari surabaya ke batam berapa yah?

      • Remi on 10 November 2017 at 4:15 am
      • Author

      Reply

      Untuk ongkos pastinya saya tidak tahu mbak, karena untuk pengiriman keluar pulau, ada biaya karantinanya juga, selain ongkos angkut. Lagi pula tahapannya juga panjang, dan cukup ribet, kadang juga makan waktu yang lama.

    • kiky on 10 November 2017 at 5:09 pm

    Reply

    mau tanya kirim, kucing kebekasi berapa mas??

      • Remi on 11 November 2017 at 2:48 am
      • Author

      Reply

      Untuk harga terbaru saya belum up date lagi, tetapi kalau boleh tahu daerah asalnya dari mana ya?

    • ferry candra lesmana on 11 November 2017 at 8:47 am

    Reply

    Mw tnya kirim ayam dr probolinggo ke jember brpa ?
    Pakek tas ayam ta ?

      • Remi on 12 November 2017 at 4:28 am
      • Author

      Reply

      Saya kurang tahu berapa ongkosnya, tetapi kalau mau mengirim hewan harus diletakkan ke kandang yang nyaman. Mungkin kalau dekat seperti itu bisa dititipkan ke PO bus, atau pakai kurir.

    • neysa on 15 November 2017 at 2:13 pm

    Reply

    kalau pengiriman anjing dari jakarta ke palu berapa harganya?

      • Remi on 16 November 2017 at 4:57 am
      • Author

      Reply

      Mohon maaf saya kurang tahu, karena selain ongkos kirimnya sendiri, sebenarnya anda juga harus mengurus ijin dari balai karantina, dan pastinya itu juga memerlukan biaya.

    • Goesman on 20 November 2017 at 11:05 am

    Reply

    Maaf mau tanya untuk jakarta – cilegon /merak untuk pengiriman burung apa bisa? dan estimasi harga nya brp ya

      • Remi on 22 November 2017 at 4:20 am
      • Author

      Reply

      Saya kurang tahu untuk besaran biayanya, tetapi jika ditanyakan apa bisa, maka jawabnya bisa, hanya saja caranya yang saya tidak tahu. Lalu untuk untuk moda transportasinya juga saya tidak terlalu mengerti.

  9. Reply

    Sy btuh angkutan jalur laut untk mengangkut kambing tujuan medan.
    085334450410

    • eiruchan on 30 November 2017 at 5:30 pm

    Reply

    Kalau landak mini bisa? dari Bali ke Batam

      • Remi on 1 Desember 2017 at 5:27 am
      • Author

      Reply

      Maaf saya kurang tahu harga pengiriman lewat jalur udara, karena biayanya cukup mahal, dan masih harus mengurus perijinannya ke Balai Karantina, dan itu juga perlu biaya

  10. Reply

    kirim burung dari jakarta ke lasem kira2 berapa ya

      • Remi on 3 Desember 2017 at 5:12 am
      • Author

      Reply

      Maaf untuk harga terbaru saya belum up date lagi, jadi tidak tahu harga sekarang

  11. Reply

    Pengiriman kucing itu gan perhitunganya /ekor atau beratnya?.

      • Remi on 3 Desember 2017 at 5:14 am
      • Author

      Reply

      Hitungannya menurut jumlah dan besar kandangnya, jadi jika kucingnya kecil-kecil dan jumlahnya beberapa, maka saat dimasukkan ke dalam satu kandang, yang dihitung adalah jumlah kandang tersebut.

    • Budi on 5 Desember 2017 at 9:58 am

    Reply

    Klo ngirim ayam dari sukabumi ke lampung ongkosnya berapa dan lokasi tempat paling dekat dari sukabumi dimana?
    Terima kasih

      • Remi on 10 Desember 2017 at 4:31 am
      • Author

      Reply

      Maaf mas saya tidak tahu berapa ongkos dan tempat pengirimannya.

    • Danu on 16 Desember 2017 at 3:26 pm

    Reply

    Ongkir burung dr kediri ke jakarta timur cibubur sampai yempat berapa ya

    • dadang saputra on 19 Desember 2017 at 3:11 pm

    Reply

    Maaf mas pengiriman burung dari malang ke bekasi kena cas berapa perkeranjang…nya
    Maksih sblumnya

      • Remi on 22 Desember 2017 at 5:19 am
      • Author

      Reply

      Untuk harga terbaru saya belum up-date lagi. Jadi saya tidak tahu

    • Ongky ady siswanto on 20 Desember 2017 at 9:54 am

    Reply

    Mas kalo kirim ayam dari jakarta ke lumajang bisa mas?

      • Remi on 22 Desember 2017 at 5:20 am
      • Author

      Reply

      Saya kurang tahu juga soal trayek dari pengiriman hewan ini, jadi saya tidak bisa menjawabnya

  12. Reply

    pengiriman ikan dari balikpapan kebekasi bisa ga ma???

  13. Reply

    bisa kirim dari balikpapan ke bekasi ga mas???

      • Remi on 5 Januari 2018 at 5:29 am
      • Author

      Reply

      Maaf saya kurang tahu kalau masalah pengiriman hewan antar pulau. Kalau ditanya soal bisa atau tidak bisa kemungkinan besar bisa, hanya saja saya tidak tahu jalurnya

    • Lucky on 20 Januari 2018 at 11:44 pm

    Reply

    Mohon maaf mas mau tanya, saat mengirim barang tersebut konsumen diberikan nomer resi untuk nge track seperti ngirim barang biasanya atau tidak ya? Terimakasih

    • Andrew on 22 Januari 2018 at 7:26 pm

    Reply

    seberapa sering pakai expedisi ini untuk pengiriman hewan hidup ?
    apakah pernah bermasalah ?

    karena sy ada rencana mengirimkan hewan anak anjing dari Bali ke Surabaya.

    Terima kasih

    • Malfen Halawa on 6 Februari 2018 at 10:26 am

    Reply

    Mas ongkos ngirim ayam ke jakarta berapa ya.??

      • Remi on 9 Februari 2018 at 4:34 am
      • Author

      Reply

      Maaf mas saya tidak tahu kalau harga sekarang, karena saya belum mengirim hewan lagi. Tapi mungkin masnya bisa langsung menghubungi pihak ekspedisinya langsung, karena saya melihat di web mereka juga mencantumkan no telp yang bisa dihubungi.

      Kalau di sini saya hanya berbagi cerita saja.

    • tricahyo adiprastyo on 9 Februari 2018 at 11:37 am

    Reply

    mas mau nanya klo kirim anjing dari malang ke klaten biayanya berapa?

      • Remi on 11 Februari 2018 at 4:04 am
      • Author

      Reply

      Saya kurang tahu besaran harganya, karena memang saya sendiri sudah cukup lama tidak melakukan pengiriman binatang. Tetapi beberapa waktu yang lalu saya sempat mengecek web dari Herona, di sana mereka sudah mencantumkan no kontak yang dapat dihubungi, mungkin untuk lebih jelasnya mas bisa langsung menghubungi kontak tersebut.

    • Afif faurozi on 17 Maret 2018 at 4:37 pm

    Reply

    Mas kalo kirim burung dari jawa ke kaltim itu ongkosnya berapa ya

      • Remi on 19 Maret 2018 at 4:25 am
      • Author

      Reply

      Untuk pengiriman menggunakan pesawat saya belum pernah, karena di sini agak ribet pengurusannya, lagi pula ada banyak dokumen yang harus disiapkan.

    • Abdul on 18 Maret 2018 at 4:44 pm

    Reply

    Mas klo kirim kucing ke tangerang bs ngk mas umurny sekitar 9bln truz brp ongkos kirim ny

      • Remi on 19 Maret 2018 at 4:27 am
      • Author

      Reply

      Harga yang saya berikan di atas, adalah harga yang lama kemungkinan besar sudah ada kenaikan, tetapi saya memang belum melakukan up date terbaru untuk harga tersebut. Mohon maaf saya tidak tahu.

    • hari on 20 Maret 2018 at 5:54 pm

    Reply

    maaf klu mau kirim ikan hidup satu ton..kira2 brp ongkos ny nympek muara angke dari Tuban ..?

      • Remi on 23 Maret 2018 at 4:27 am
      • Author

      Reply

      Mohon maaf saya tidak pernah melakukan pengiriman dalam jumlah sebanyak itu sebelumnya, jadi saya tidak tahu persisnya.

      Tetapi jika jumlah pengirimannya sebanyak itu, bukannya bisa dilakukan lewat jalur laut yang lebih efektif. Atau jika tidak mungkin bisa dipertimbangkan untuk menyewa truk sendiri, jadi bisa diatur tempat pengambilannya dan tujuan pengantarannya.

    • tiyas on 24 Maret 2018 at 11:21 am

    Reply

    mas saya mau tang ongkos pengiriman ayam dari pekanbaru riau ke balikpapan brp yoooo…
    https://gravatar.com/site/signup/

      • Remi on 27 Maret 2018 at 4:31 am
      • Author

      Reply

      Maaf saya tidak tahu, karena memang saya tidak pernah melakukan pengiriman hewan hidup antar pulau.

    • Farah on 26 Maret 2018 at 7:36 am

    Reply

    Coba pakai jasa Kereta Api Logistik (KALOG) biayanya lebih murah, diwebsitenya juga http://kalogistics.co.id/home disedikan cek tarifnya. kalo dibandingkan dg jasa kurir herona dsb KALOG lebih ekonomis. semoga membantu 🙂

      • Remi on 27 Maret 2018 at 4:34 am
      • Author

      Reply

      Terima kasih atas sarannya, mungkin dapat membantu para pembaca lain yang ingin melakukan pengiriman hewan hidup, karena bagaimanapun juga saya harus jujur, jika pengetahuan saya tentang pengiriman hewan ini sangat terbatas, dan kurang up date.

    • Ida Reansyah on 29 Maret 2018 at 7:08 pm

    Reply

    Mas saya mau nanya klo kirim kucing ke indramayu bisa mas ? Dan lama nya brpa hari ?

      • Remi on 30 Maret 2018 at 5:13 am
      • Author

      Reply

      Maaf, saya kurang tahu untuk proses pengiriman dan lama pengirimannya

    • Farah febia Merlita on 30 Maret 2018 at 10:53 am

    Reply

    Mas saya mau kirim kucing dari jakarta ke papua, apa bisa? Jika bisa saya minta kontak yang bisa dihubungi, terimakasih

      • Remi on 1 April 2018 at 3:52 am
      • Author

      Reply

      Maaf saya tidak tahu. Kalau jauh seperti itu biasanya pakai kargo pesawat, dan itu biasanya harus ada surat dari balai karantina. Jadi selain ribet, harganya juga pasti mahal.

    • amyassa on 6 April 2018 at 9:20 pm

    Reply

    Mas sy mo kirim burung murai baty antar pulau, gimana pa kah bisa,,,sy dri jawa barat,
    Klo dri indramayu autlet jasa pengiriman a ada di daerah mana ya dekat, & pake jasa pengiriman apa

  14. Reply

    Mas kalo pengiriman kucing gitu ada persyaratannya ga?

      • Remi on 12 April 2018 at 3:47 am
      • Author

      Reply

      Ngak ada mas, paling cuma perlu disiapkan pakan dan air di dalam kandang yang tertutup aja.

    • Edward Zola on 11 Mei 2018 at 2:16 pm

    Reply

    Gan saya mau nanya, untuk pengiriman anak anjing dari surabay ke jayapura bisa gk??

    • Surti on 14 Mei 2018 at 9:30 am

    Reply

    Ini tergantung berat nya gak ?

      • Remi on 19 Mei 2018 at 2:00 am
      • Author

      Reply

      Kalau saya kemarin tergantung perkandang, dan per ukuran kandang karena burung, jadi beratnya tidak diperhitungkan. Tetapi untuk ikan dihitung perkilogram berat.

  15. Reply

    Mas mohon maaf mau tanyak, sy kan mw kirim kucing dr malang ke semarang jika pake jasa pt herona itu, diambilnya apa di stasiun semarang mas? Ato sudah dikirim lngsung ke alamat yg dituju? Terimakasihh

  16. Reply

    Mas mohon maaf saya kan ingin kirim kucing dari malang ke semarang, bila pake jasa pt tersebut, apakah diambilnya di stasiun semarang? Ato sudah dikirim langsung ke alamat yg dituju? Makasih sebelumnya

      • Remi on 19 Mei 2018 at 2:15 am
      • Author

      Reply

      Kalau ke Semarang saya belum pernah melakukannya, tetapi pada saat saya mengirim ke Jakarta kemarin diambilnya di Stasiun Kota, dan saat dari Jakarta dikirim ke Malang, mengambilnya juga di Stasiun Kota Baru Malang.
      Saya rasa jika melihat kondisi ini, maka kucing tersebut harus diambil ke stasiun di Semarang, untuk stasiun yang mana saya juga tidak tahu.

    • Rahmat on 31 Mei 2018 at 12:46 pm

    Reply

    Klu ekspedisi Purwokerto Banyumas untuk paket burung bs gak ya?

      • Remi on 2 Juni 2018 at 2:23 am
      • Author

      Reply

      Mohon maaf saya tidak tahu

    • Anis anggraini on 14 Juni 2018 at 5:19 am

    Reply

    Mas kalau saya krim paket kucing ke Papua bisa ngk iya

      • Remi on 20 Juni 2018 at 5:50 am
      • Author

      Reply

      Bisa saja, hanya tidak bisa menggunakan ekspedisi kereta api. Biasanya pake pesawat, tetapi saya tidak tahu nama ekspedisinya.

    • Anis anggraini on 14 Juni 2018 at 5:21 am

    Reply

    Mas or mbak kalau krim paket hewan kucing ke Papua bisa ngk iya

    • Recky on 18 Juni 2018 at 11:58 pm

    Reply

    Mas saya mau kirim burung dengan kandang kotak kayu .burung hantu dari Jakarta timur ke semarang.sya bisa hubungi ke no hp atau kemana kalau bisa .

      • Remi on 20 Juni 2018 at 5:53 am
      • Author

      Reply

      Untuk alamat Herona yang ada di Jakarta setahu saya ada di dekat stasiun Jakarta Kota, tetapi untuk no telponnya saya tidak tahu. Mungkin bisa langsung dibawa saja ke stasiun, untuk langsung dipaketkan.

    • tasha on 21 Juni 2018 at 9:11 am

    Reply

    halo mas, itu kira kira kirim dari bali ke jkt bisa ga yah? dan syarat2nya apa ajaa?

      • Remi on 25 Juni 2018 at 5:44 am
      • Author

      Reply

      Biasanya untuk pengiriman ekspedisi menggunakan pesawat, harus ada surat ijin dari balai karantina hewan dan tumbuhan. Cuma saya juga belum pernah mengurus ijin dari Balai Karantina, ataupun mengirim hewan menggunakan pesawat.

  17. Reply

    Gan.
    Kl dari Jakarta Balikpapan berapa lama.
    Tetap sama harganya?
    Sy rencana ingin kirim 30 juni 18
    Gmn gan

      • Remi on 27 Juni 2018 at 5:53 am
      • Author

      Reply

      Mohon maaf sebelumnya, karena saya belum pernah mengirimkan hewan hidup ke luar pulau Jawa, jadi saya tidak tahu persis berapa harganya dan berapa lama proses pengirimannya.

    • Gita on 31 Juli 2018 at 12:21 am

    Reply

    Mau tny klo mau kirim kucing dr Surabaya ke karawang brp onkir nya?? Trs di ksh kandang nya atau ga??

      • Remi on 31 Juli 2018 at 4:55 am
      • Author

      Reply

      Untuk harga terbaru saya belum melakukan up date, tetapi untuk proses pengiriman kucing pastinya memerlukan kandang yang sudah disediakan air dan pakannya di dalam. Dan proses pengiriman hewan hidup yang saya lakukan ini, yang dihitung adalah jumlah kandangnya, sedangkan isi hewan yang ada di dalam kandang tersebut terserah si pengirim.

    • Muhammad Khaidir on 10 Agustus 2018 at 8:19 am

    Reply

    Izin mas saya mau kirim kucing dari kalimantan ke jakarta caranya gimana ya mas
    Dan berapa biaya pengirimannya

      • Remi on 11 Agustus 2018 at 4:59 am
      • Author

      Reply

      Mohon maaf sebelumnya, karena saya sendiri belum pernah melakukannya jadi tidak tahu. Tetapi biasanya, untuk pengiriman menggunakan kargo pesawat dan antar pulau, maka akan ada biaya karantina, dan hewannya juga harus dikarantina dulu.

Tinggalkan Balasan