Cara Mengirimkan Tanaman Kaktus agar tidak Busuk

Artikel ini merupakan pengalaman pribadi yang dialami oleh salah seorang kenalan, jadi teman saya ini bermaksud untuk membeli tanaman kaktus dari salah satu situs jual beli. Ternyata saat sampai di rumah, tanaman kaktus tersebut sudah dalam kondisi busuk, dan mulai mencair.

Dia mengatakan bahwa tanaman kaktus tersebut dibungkus dengan menggunakan plastik tebal berlapis-lapis, mirip seperti orang yang membungkus pakaian yang dijual secara online. Akibatnya kaktus tersebut berada dalam kondisi tertutup rapat selama perjalanan.

Yang pasti dengan kondisi ini dia sangat kecewa, karena itu dia membagikan cerita tersebut kepada teman-teman yang lain.

 

Dia mengingatkan kepada anda yang melakukan bisnis jual – beli tanaman secara online, sebaiknya anda harus tahu dulu cara mengirim tanaman yang anda jual tersebut, agar tetap dalam kondisi baik saat diterima oleh konsumen. Pastinya dengan kepuasan konsumen, maka bisnis anda bisa bertahan lama.

Misalnya saja untuk anda yang akan menjual tanaman kaktus, setelah tanaman dicabut dari tanah, maka angin-anginkan dulu akar tanaman kaktus tersebut setidaknya selama sehari penuh, baru setelah itu akar tanaman dibungkus dengan menggunakan tisue. Tujuannya untuk mengurangi kelembaban yang terdapat di dalam akar.

Lalu untuk membungkus tanaman kaktus tersebut gunakan saja kertas koran, yang sudah diberi lubang-lubang kecil. Tujuannya agar tanaman kaktus tetap dalam keadaan kering selama pengiriman. Jika anda masih ingin menambahkan pembungkusnya dengan menggunakan plastik, maka plastik yang anda gunakan sebaiknya sudah diberi lubang juga.

 

Jangan khawatir saat kaktus yang anda kirim tersebut berada dalam kondisi kering, karena kaktus adalah jenis tanaman yang kuat menahan kering. Karena nanti, saat tanaman kaktus tersebut telah sampai ke tangan konsumen, maka kaktus tersebut akan dirawat kembali agar pulih seperti sedia kala.

Demikianlah proses pengiriman tanaman kaktus yang diajarkan oleh teman saya itu. Semoga bermanfaat bagi anda yang akan mengirimkan tanaman kaktus dengan menggunakan jasa paket.

Tinggalkan Balasan