Membuat Rumput Odot bisa Tumbuh Besar dan Segar

Hal yang mungkin bisa anda coba jika ingin melihat odot tumbuh besar dan segar, anda bisa mencoba untuk memberi penerangan pada lahan yang anda ditanami odot, penerangan ini lebih baik jika menggunakan lampu ultraviolet, yang mirip seperti lampu yang digunakan untuk program hidroponik dalam ruangan.

Jadi, idenya muncul ketika ada beberapa petani jagung dan petani padi yang mengeluhkan soal tanaman mereka yang hanya tumbuh besar dan subur, tetapi tidak pernah menghasilkan buah. Kondisi ini terjadi pada tanaman yang dekat dengan lampu penerangan jalan.

Sebagai informasi tambahan, bahwa kondisi lampu jalan di sana sangat terang dan posisi lampunya sendiri memang tidak terlalu tinggi, hal ini karena kondisi daerahnya yang sangat gelap dan memang tujuannya agar memudahkan pengendara atau orang yang lewat di sana.

Tanaman jagung tersebut sagat hijau, terlihat sangat subur, bahkan ukuran daun menjadi sangat lebar dan tinggi batangnya juga lebih tinggi dari pada tanaman yang berada jauh dari lampu penerangan. Hal ini bisa terjadi meskipun dengan perlakuan yang sama, baik pupuknya maupun pengairannya.

Ternyata kondisi ini juga dialami oleh petani padi yang ada di areal yang berdekatan. Jadi, tanaman padi yang berdekatan dengan lampu penerangan jalan ternyata bisa tumbuh lebih subur dan lebih hijau dari pada tanaman yang berada jauh dari lampu penerangan. Dan hal yang sama juga terjadi pada tanaman padi tersebut, yaitu padinya hanya tumbuh besar dan subur, tetapi tidak mengahasilkan buah sama sekali.

Tetapi dari kedua kejadian di atas, ada kesamaan dari keduanya, yaitu sama-sama tidak menghasilkan buah, jadi keduanya hanya menghasilkan daun yang hijau saja. Menurut petani tersebut, mereka merasa dirugikan, karena yang penting bagi mereka adalah hasil panen buahnya, dan bukan daunnya.

Meskipun demikian, dari kedua kondisi ini bisa diambil kesimpulan, bahwa jika di lahan penanaman odot anda dipasang lampu ultraviolet, seperti lampu penerangan jalan di cerita di atas, maka rumput odot anda bisa tumbuh lebih besar, lebih gemuk, lebih tinggi, lebih hijau, dan lebih segar jika dibandingkan dengan rumput yang tidak diberi lampu penerangan.

Lagi pula dengan memberi lampu penerangan, maka anda tidak akan mengalami kerugian, karena yang diambil dari rumput odot adalah daun dan batangnya, jadi memang tidak akan ada buah yang dihasilkan. Hanya saja, pastinya akan ada biaya tambahan dari pemakaian daya listrik untuk menyalakan lampu tersebut.

Jika memang menurut perhitungan anda bahwa nilainya sepadan, maka bisa saja anda coba cara ini. Karena bagaimanapun juga, setiap orang memiliki perhitungannya sendiri.

Tinggalkan Balasan