Menutup Lubang Tanam Jagung

Dalam menanam jagung di sekitar tempat tinggal saya, biasanya setelah petani mencangkul lahan, maka lahan tersebut akan dibuat menjadi bentuk gundukan-gundukan, biasanya di sekitar tempat tinggal saya, gundukan tanah seperti ini disebut dengan galengan.

Setelah itu pada gundukan-gundukan tanah ini, akan dilubangi dengan jarak tertentu. Di dalam lubang tersebut akan diisi dengan biji jagung. Biasanya dalam satu lubang akan diisi dua sampai tiga butir benih jagung. Setelah lubang tersebut diisi benih, maka langkah selanjutnya adalah menutup lubang tersebut dengan menggunakan tanah.

Hanya saja ada petani yang mengatakan, bahwa akan lebih baik jika lubang menanam jagung tersebut tidak ditutup dengan menggunakan tanah biasa saja. Tetapi lebih baik jika lubang tersebut ditutup dengan menggunakan campuran pupuk kandang.

Tetapi sebaiknya dalam menutup lubang jagung tersebut, jangan menggunakan abu sisa pembakaran, karena menurut pengalaman dari beberapa orang petani, dengan melakukan hal tersebut maka jagung mereka tidak bisa tumbuh.

Tinggalkan Balasan