Harga dan Ukuran Planter Bag

Mungkin untuk anda masih ada yang asing dengan istilah Planter Bag, sebenarnya planter bag adalah sejenis polybag yang ukurannya besar, tetapi untuk fungsinya masih sama yaitu sebagai tempat untuk meletakkan media tanam, mungkin jika diartikan dalam bahasa Indonesia sederhana, maka polybag adalah pot kecil sedangkan untuk planter bag adalah pot besar.

Biasanya jika polybag hanya untuk jenis tanaman yang kecil-kecil, seperti jenis sayuran dan bunga perdu, maka planter bag lebih banyak digunakan oleh jenis tanaman yang besar, misalnya pohon buah. Selain itu biasanya untuk polybag hanya berupa platik polos biasa, tetapi untuk planter bag ada yang berupa plastik polos dan ada juga yang sudah diberi pegangan tangan, fungsinya untuk memudahkan saat pengangkatan dalam memindahkan tanaman.

Secara garis besar bahan baku untuk membuat polybag dan planter bag adalah plastik, hanya saja untuk planter bag karena beban yang ditanggung lebih berat, pastinya bahan plastik yang digunakan juga akan lebih kuat. Sedangkan komposisi bahannya pasti akan berbeda-beda antar tiap pabrikan / produsen, dan komposisi tersebut yang akan menentukan harga jual nantinya.

Mungkin sebagai pertimbangan saja, sebelum anda membeli planter bag, anda dapat melihat daftar harga yang saya sajikan berikut ini :

Harga Planter Bag

NoUkuranHarga
135 literRp    15 rb / buah
245 literRp 16,5 rb / buah
350 literRp 17,5 rb / buah
475 literRp    20 rb / buah
5100 literRp    22 rb / buah
6150 literRp    25 rb / buah
7200 literRp    30 rb / buah

 

Memang jika dibandingkan dengan pot, harga planter bag bisa lebih murah, tetapi pastinya ketahanan umur dari planter bag juga tidak akan sekuat pot, apalagi jika pot yang digunakan adalah pot beton. Tetapi untuk anda yang menjual tanaman buah maka planter bag adalah solusi yang baik, karena harganya yang lebih ekonomis.

Tinggalkan Balasan