Membuat Odot menjadi Sehat dan Segar Kembali

Untuk anda yang pernah mengalami rumput odotnya berubah menjadi lancip, langsing dan menjulang ke atas, selain itu bentuk daun odot ini seperti tidak mau lebar, bahkan jika dipotong dan dicacah, rumput tersebut cenderung keras.

Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, bisa saja disebabkan oleh faktor tanah yang kurang subur, biasanya tanah yang kurang pupuk akan menyebabkan odotnya tumbuh tidak sempurna seperti tadi.

Kemungkinan lain, juga disebabkan oleh kondisi lahan yang sudah dipenuhi bonggol odot, sehingga kondisi akar di dalam tanah menjadi tidak sehat, karena terlalu banyak, maka semuanya akan berebut dalam mencari ruang gerak, mencari air, dan mencari makan.

Karena persaingan yang tidak sehat inilah yang menyebabkan odot tumbuh dengan kondisi yang jelek. Jika terus dibiarkan, maka bisa jadi kondisinya akan semakin memburuk.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memperbaikinya, misalnya saja anda bisa mulai melakukan pemupukan rutin, terutama sekali jika kondisi rumput sudah terlihat tidak sehat.

Waktu pemupukan yang tepat sebaiknya dilakukan setelah rumput dipanen, hal ini karena anda akan lebih mudah melakukan pemupukan di dekat rumput. Sekaligus dapat melakukan sedikit penggemburan tanah di sekitar rumput.

Saat kondisi bonggol odot sudah sangat padat, maka anda bisa mulai melakukan penjarangan, tujuannya agar ada celah lagi bagi odot untuk bergerak dan mencari makan.

Tinggalkan Balasan