Cara Penunjang agar Telur Bebek di Inkubator dapat Menetas dengan Baik

Artikel ini adalah sambungan dari artikel sebelumnya, yang berisi saran tambahan dari peternak lain, agar anda bisa sukses dalam menetaskan telur bebek anda sendiri di rumah.

Jadi, peternak ini menggunakan tiga buah termometer untuk mengecek suhu di dalam inkubator. Hal ini dimaksudkan untuk melihat apakah ada perbedaan suhu yang mencolok antara ketiganya. Jadi, hasil penghitungan suhunya bisa lebih akurat.

Sebisa mungkin lakukan pengecekan suhu pada siang dan malam hari, untuk melihat apakah kondisi suhunya sudah stabil atau belum. Sisanya sama seperti peternak lain, yaitu melakukan pemutaran telur, dan penyemprotan. Selain itu penyemprotannya juga sama seperti peternak lain, yaitu dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

Lalu setelah telur berusia 26 hari, maka cek kondisi telur, apakah bebek yang ada di dalamnya masih hidup atau sudah mati. Selain itu cek juga kondisi cangkang telur apakah terlalu tebal atau tipis saja. Karena jika cangkang telur terlalu tebal, maka anda perlu memberi sedikit lubang diujung telur, fungsinya agar anakan yang ada di dalamnya tetap dapat bernafas.

Selain itu pemberian lubang tersebut juga dapat membantu anakan bebek dalam memecahkan telurnya nanti saat menetas.

Tinggalkan Balasan