Ayam Peliharaan Mati dengan Luka Terbuka di Leher

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang teman bercerita, bahwa ayam peliharaannya ada yang mati mengenaskan. Jadi, ayam tersebut mati dengan kondisi leher yang hampir putus, dan seluruh bagian depan leher ayam tersebut sudah tidak ada. Mungkin bisa digambarkan bahwa leher tersebut tinggal tulang lehernya saja. Kondisi tersebut mirip seperti habis dimangsa hewan buas.

Hanya saja, karena teman saya ini tidak tahu apa penyebabnya, maka dia berusaha bertanya pada teman lain di komunitas.

Ada salah satu teman lain mencoba menjawab dan dia mengatakan, bahwa sebelumnya dia pernah berbincang dengan salah seorang penghobi musang. Dan pemilik musang tersebut mengatakan, biasanya pada saat musang mengalami stress, maka sering kali dijumpai musang tersebut menyerang ayam milik tetangga.

Tetapi serangan tersebut tidak dilakukan untuk memakan seluruh tubuh ayam, tetapi serangan tersebut dilakukan hanya pada bagian leher dan kepalanya saja. Kadang malah dijumpai kepala ayam yang diserang tersebut sampai hancur bahkan hilang. Selebihnya bagian tubuh dari ayam tersebut tidak diapa-apakan, dan ditinggalkan begitu saja.

Jadi, kemungkinan besar jika yang menyerang ayam milik teman saya itu berasal dari hewan sejenis musang. Karena tanda-tandanya serangannya mirip seperti apa yang diceritakan.

Tinggalkan Balasan