Mengatasi Kondisi Kambing yang Susah Hamil

Beberapa waktu yang lalu, saat pertemuan rutin peternak kambing, ada salah satu peternak yang mengatakan bahwa kambing betina miliknya sulit hamil. Karena itu dia meminta saran dan masukan dari peternak kambing yang hadir pada saat itu.

Ada salah seorang peternak memberikan masukan, dia mengatakan jika ingin kambing miliknya cepat hamil, sebaiknya kambing diberi makan yang bergizi, dan sebaiknya pakan tersebut cukup mengandung protein. Selain pakan, kambing juga perlu diberi obat cacing setiap dua bulan sekali.

Kambing juga perlu disuntik vitamin A, D dan E. Jika memang tidak ada perubahan pada kambing atau kondisi kambing tidak segera birahi, maka kambing dapat disuntik dengan obat untuk meningkatkan birahi kambing. Peternak itu merekomendasikan untuk menggunakan ESTRON INJ MAYER.

 

Boleh dikatakan bahwa peternak sebelumnya, memberikan masukan yang optimis akan kondisi kambingnya, tetapi ada peternak lain yang boleh dikatakan dia lebih memilih jalan yang lebih mudah. Dan dia menyarankan, bahwa untuk kambing yang jelas-jelas sudah mandul, maka sebaiknya tidak perlu repot-repot untuk membuatnya bisa hamil, lebih baik jika kambing tersebut dijual saja dan dibelikan kambing yang lebih sehat kandungannya.

Tinggalkan Balasan