Cara Mengusir Katak dari Kolam Kita

Seperti kita tahu dan rasakan bersama, bahwa serangan katak pada kolam kita, bisa sangat fatal akibatnya. Karena itu, sebisa mungkin kita harus menyingkirkan katak-katak tersebut.

Pada beberapa artikel sebelumnya, saya telah menjelaskan beberapa cara yang saya sudah saya lakukan, untuk membasmi katak yang ada di sekitar kolam saya. Tetapi beberapa waktu yang lalu, ternyata ada salah seorang teman yang bercerita tentang pengalamannya, dalam membasmi dan mengusir katak dari kolam miliknya.

Jadi, pada saat itu kolam ikan hias miliknya dimasuki oleh beberapa ekor katak yang ingin bertelur. Setelah bertelur katak tersebut ternyata memangsa ikan yang ada di dalam kolam, dan telur yang dimakan oleh ikan juga menyebabkan kematian.

Selain itu setelah kecebongnya lahir, ternyata membuat kolam menjadi lebih kotor dan kecebong itu berebut pakan untuk ikan hiasnya, dan beberapa ekor ikan hias tersebut juga dimangsa oleh kecebong tersebut.

Karena jengkel, maka teman saya ini menangkap katak-katak yang berkeliaran di sekitar kolam miliknya. Pada saat itu dia berhasil menangkap beberapa ekor, tetapi karena jengkel dia tidak mengubur katak-katak tersebut, tetapi dia memasukkannya ke dalam kantong plastik bening, yang kemudian digantung di dekat kolam. Dia membiarkan katak tersebut begitu saja, sampai membusuk.

Yang tidak disadari oleh teman saya ini, bahwa cara ini menyebabkan katak yang lain menjadi takut jika ingin masuk ke dalam kolam. Mungkin juga katak tersebut takut, karena bisa mati seperti temannya yang digantung dalam kantong plastik tersebut.

Teman saya ini mengatakan bahwa setelah itu, tidak ada katak yang terlihat di sekitar kolam miliknya, dan kalaupun ada mungkin hanya satu – dua ekor saja, dan itupun mereka akan segera pergi setelah melihat bangkai katak dalam kantong plastik bening tersebut.

Jika, anda sudah mencoba beberapa cara untuk mengusir katak, dan tidak berhasil. Mungkin anda bisa mencoba cara yang sudah dilakukan oleh teman saya ini.

Tinggalkan Balasan