Harga Jual Bibit Belut

Berbeda dengan bibit ikan lele ataupun jenis ikan lainnya, yang harga jualnya ditentukan oleh harga satuan bibit tersebut. Maka untuk penjualan bibit belut, harganya ditantukan olehberat perkilogramnya, sehingga jumlah belutnya tidak dapat dipastikan, karena pastinya akan sangat bergantung pada ukuran dan berat belut itu sendiri.

Beberapa waktu yang lalu salah seorang teman yang berprofesi sebagai pembudidaya belut di daerah Demak – Jawa Tengah, mengirimkan harga jual belutnya yang terbaru. Dan saat ini dia menjual belutnya dengan harga Rp 35 rb / Kg, dia mengatakan bahwa biasanya dalam satu kilogram bibit belut berisi sekitar 75 – 110 ekor bibit belut.

Sedangkan untuk panjang rata-rata bibit belut yang dia jual adalah 6 – 11 cm, sedangkan untuk diameter bibit belut itu sendiri paling besar adalah seukuran satu batang rokok. Teman saya ini berani mengatakan bahwa bibit yang dia jual tersebut, termasuk ukuran bibit yang terkecil yang biasa dijual oleh para peternak.

Selain itu teman saya ini mengatakan bahwa dia juga melayani untuk pengiriman ke luar daerah, hanya saja untuk pengiriman jarak jauh, minimal pembeliannya adalah 5 Kg. Jadi, harga bibit tersebut nantinya akan ditambahkan dengan ongkos kirim ke lokasi tujuan, dan besaran ongkos kirim ini nantinya akan disesuaikan dengan jauhnya jarak tempuh.

Tinggalkan Balasan