Kucing Liar yang Buang Kotoran Sembarang

Berbeda dengan kucing yang sudah terbiasa dipelihara orang, kucing tersebut biasanya sudah terbiasa bahwa saat akan buang air besar, mereka akan langsung pergi ke tempat yang sudah disediakan pemiliknya, dan tempat yang disediakan tersebut, kebanyakan berbentuk bak yang sudah diisi pasir.

Tetapi hal ini sangat berbeda sekali dengan kondisi kucing liar / kucing kampung, yang tidak pernah dipelihara orang. Hal ini saya alami beberapa waktu yang lalu, yaitu saat itu saya kasihan dengan kondisi kucing liar yang ada di sekitar rumah saya yang kelaparan, karena itu saya mencoba untuk membelikan pakan dan memberinya makan secara rutin.

Sepertinya kucing ini menganggap saya sebagai penyedia pakan baginya, sehingga dia berusaha untuk membuat saya seperti miliknya sendiri. Sehingga kucing tersebut sering menempel kepada saya, untuk menempelkan baunya. Tetapi yang paling menjengkelkan adalah kucing tersebut harus membuat bau yang lebih kuat, agar kucing lain tidak mendekat.

Dan cara yang digunakan oleh kucing tersebut, yaitu dengan meletakkan kotorannya di sekitar rumah saya. Ini adalah cara yang menjengkelkan, karena baunya tidak hanya mengganggu kucing lain, tetapi juga mengganggu seisi rumah saya dan tamu yang datang.

Selain itu jika ada kucing lain, yang ingin mengambil wilayah kucing yang saya beri makan tersebut, maka kucing baru tersebut juga harus membuang kotorannya di sekitar rumah saya. Akibatnya rumah saya seperti tempat buang kotoran dari kucing-kucing liar yang saling memperebutkan wilayah tersebut.

Selain dari baunya yang menyengat dan tidak enak, semua kucing tersebut membuang kotorannya di halaman rumput yang ada di depan rumah saya. Akibatnya rumput tersebut langsung mati, karena kotoran tersebut masih panas dan baru saja dikeluarkan, sehingga halaman rumput saya yang sebelumnya cukup bagus, sekarang malah dipenuhi banyak lubang,

Yang saya tidak tahu mengapa kucing tersebut harus buang air di atas rumput, dan mengapa tidak atas tanah saja, yang bisa lebih mudah untuk dibersihkan.

Karena hal tersebut, sekarang saya harus menghalau semua kucing liar yang mendekat ke rumah saya, meskipun itu dengan cara kekerasan. Pada dasarnya saya tidak suka dengan kekerasan pada hewan, tetapi sikap dari kucing liar tersebut seperti tidak tahu terima kasih, dan saya tidak melihat ada cara lain yang bisa ditempuh agar kucing-kucing tersebut tidak buang air di halaman rumput saya lagi.

Mungkin saran saja bagi yang tidak pernah memelihara kucing sebelumnya, sebaiknya jangan terlalu baik terhadap kucing liar, dengan cara memberikannya makan, karena hal yang saya alami tersebut, mungkin saja bisa anda alami juga.

Tinggalkan Balasan