Pakan Kucing Murah

Beberapa waktu ini selalu saja ada kucing kampung yang selalu datang ke rumah saya untuk minta makan, sebelumnya memang ada tulang ayam dan tulang ikan, sisa makanan di rumah. Pada waktu saya berfikir dari pada tulang itu dibuang saja ke tempat sampah, maka tidak ada salahnya jika tulang-tulang tersebut diberikan ke kucing-kucing tersebut.

Ternyata sekarang malah membuat kucing-kucing tersebut tidak mau pergi dari sekitar rumah saya, bahkan mereka seperti menunggu saya untuk keluar rumah. Karena tidak ada makanan maka sebelumnya saya hanya memberikan air minum saja kepada kucing-kucing tersebut, maklum saja karena memang sedang tidak ada masakan yang menggunakan ayam atau ikan.

Tetapi sepertinya saya melihat bahwa lama-kelamaan kucing-kucing tersebut selalu terlihat lapar, dan suara ngeong mereka terdengar semakin sedih. Karena itu saya menjadi semakin tidak tega melihat mereka.

Hanya saja saya sebenarnya punya masalah dengan orang rumah yang lain, yaitu mereka tidak suka dengan kucing, bahkan kucing-kucing tersebut sebenarnya sering diusir dari rumah.

Karena itu tadi siang saat saya sedang keluar rumah, saya coba untuk datang ke toko pakan hewan ternak. Saya coba tanyakan harga pakan kucing yang kualitasnya biasa, dan penjualnya mengatakan bahwa harga yang paling murah adalah Rp 11 rb / kantong plastik.

Pakan ini tidak ada merk dagangnyanya, tanggal kadaluarsa ataupun tanda pengenal lain, hanya berupa pakan seperti snack makanan ringan yang dibungkus dengan wadah plastik transparan. Bahkan pada saat saya mencium bau pakan ini tidak tercium aroma apapun, seperti bau amis ikan atau daging.

Memang saya tidak menanyakan untuk pakan kucing yang harganya mahal seperti merk wiskas, karena saya menganggap bahwa kucing yang diberi makan hanya kucing kampung, dan saya sendiri memang tidak memeliharanya. Jadi, saya pikir tidak perlu pakan yang mahal, tetapi yang penting ada dulu pakan yang bisa diberikan.

Setelah sampai di rumah ternyata memang benar bahwa kucing tersebut sudah menunggu saya di depan rumah, dan saat saya coba berikan pakan tersebut ternyata kucingnya sangat suka, bahkan setelah saya memberikannya ternyata dia masih merasa kurang dan seperti mencoba untuk minta lagi. Tetapi saat dia kenyang, dia pergi entah kemana, dan saat lapar baru datang lagi ke rumah untuk minta makan.

Tinggalkan Balasan