Harga Anakan Burung Love Bird

Di daerah rumah saya, love bird adalah jenis burung yang paling banyak dibudidayakan, tentunya bersama dengan burung kenari. Kalau boleh dibilang keduanya hampir selalu dimiliki oleh semua peternak burung, bahkan untuk peternak yang masih pemula.

Alasan mereka banyak beternak love bird, karena menurut mereka proses perawatannya yang relatif lebih mudah dan harga jualnya yang stabil lebih tinggi. Selain itu pemasarannya juga relatif mudah.

Lalu pada artikel ini saya ingin menuliskan tentang harga dari anakan burung love bird, mungkin bisa digunakan oleh pembaca yang lain sebagai acuan pada saat akan membeli burung love bird ataupun jika ingin menjual hasil budidayanya.

Hanya saja kemungkinan besar di tempat yang berbeda, ataupun juga di waktu yang berbeda, harga yang saya sampaikan ini bisa ikut berbeda juga. Jadi, mungkin harga ini hanya bisa dijadikan sebagai bahan masukan saja, dan tidak disarkankan untuk dijadikan sebagai patokan yang utama.

Bagi anda yang baru saja mengenal love bird, maka perlu saya sampaikan bahwa sebenarnya love bird sendiri memiliki banyak jenisnya. Dan masing-masing jenis love bird tersebut memiliki harga jual yang berbeda-beda antara jenis yang satu dengan yang lainnya.

Harga yang saya tampilkan ini berasal dari salah seorang kenalan yang menernakkan sendiri burungnya. Dia menjual anakan love bird, yang masih kecil yaitu rata-rata umurnya masih sekitar empat bulan.

Untuk anakan love bird jenis paskun sable dijual dengan harga Rp 225 rb / ekor. Sedangkan untuk anakan love bird pasput Rp 375 rb / ekor. Selain itu dia juga menjual anakan love bird hijau yang berasal dari indukan dakori dengan harga Rp 200 rb / ekor.

Mungkin cara penjualan teman saya ini, masih standart seperti pedagang lain, yaitu jika kita membeli dalam jumlah banyak, maka akan ada potongan harga yang diberikan. Hanya saja harga yang diberikan tersebut hanya harga untuk burungnya saja, karena jika harus dikirim ke luar daerah maka ongkos kirimnya akan dihitung tersendiri. Kalau besaran ongkos kirim mungkin akan disesuaikan dengan jarak ke lokasi tujuan.

Biasanya teman saya ini selain menerima pembelian secara langsung datang ke rumah, atau dikirim untuk pesanan luar kota, dia juga sering menjual hasil ternaknya ke pasar burung yang ada di Malang.

 

Harga anakan love bird

NoKeteranganHarga
1paskun sableRp 225 rb / ekor
2pasputRp 375 rb / ekor
3Hijau (indukan dakori)Rp 200 rb / ekor

 

Tinggalkan Balasan