Permasalahan jika Terlalu Banyak Memelihara Kucing di Rumah

Mungkin sebagai pecinta kucing anda menginginkan untuk selalu dikelilingi kucing yang banyak. Karena mungkin anda berfikir bahwa hal ini adalah sesuatu yang menyenangkan. Tetapi jika memang benar demikian, maka anda harus yakin dulu soal lokasi tempat tinggal anda, apakah lingkungan di sekitar anda setuju dengan gaya hidup anda yang selalu dikelilingi oleh kucing yang banyak, atau malah tetangga anda merasa terganggu dengan kucing-kucing tersebut.

Karena ada cerita yang menarik, yang saya dapat dari komonitas di media sosial, yaitu tentang seseorang yang berusaha untuk mencarikan rumah baru bagi kucing-kucing milik kenalannya. Hal ini karena kenalannya tersebut telah memelihara 60 ekor kucing, dan ternyata lingkungan di sekitar tempat tinggalnya tidak menyukai kucing-kucing yang banyak tersebut.

Hanya saja tidak dituliskan apakah permasalahan yang dihadapi oleh kenalan dari teman saya tersebut, tetapi para tetangga, termasuk pak RT mengancam jika kucing-kucing tersebut tidak segera dibuang dalam dua minggu, maka mereka akan bertindak dengan menembak mati kucing-kucing tersebut.

Karena itu teman saya itu berusaha untuk mencarikan rumah baru untuk kucing-kucing tersebut. Hanya saja ternyata kucing yang dipelihara adalah jenis kucing lokal, yang sangat banyak jumlahnya, sehingga tampaknya permintaan tersebut sepi peminat.

Di tempat tinggal saya kucing lokal tidak laku dijual, tidak dapat dimakan / tidak ada yang mau makan, tidak ada yang mau memeliharanya, sebagian dianggap sebagai hama pengganggu, dan akhirnya hanya berakhir sebagai pengembara jalanan saja. Tidak dianggap, tidak ada yang memperhatikan, atau bahkan tidak ada yang mengurusnya.

Karena itu saat anda ingin memelihara kucing dalam jumlah banyak, maka sebenarnya itu adalah hal yang menarik, tetapi kita juga harus tahu kondisi dari masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggal kita. Karena tidak semua orang suka kucing, atau bahkan tidak semua orang bisa tahan terhadap bulu kucing dan tidak alergi.

Atau malah bisa jadi, seperti yang terjadi pada teman saya, yang malah harus mencari orang yang mau untuk mengadopsi kucing-kucing milik kenalannya.

Tinggalkan Balasan