Harga Anakan Kucing

Kucing memang bukanlah hewan faforit untuk saya pribadi, karena bagaimanapun juga perawatan kucing adalah salah satu hewan yang cukup ribet, terutama untuk menjaga kebersihan bulu, kuku, kadang dan kesehatannya. Tidak jarang juga pemilik kucing harus rajin ke salon hewan untuk menjaga kucing mereka agar tetap berada dalam kondisi yang sempurna.

Karena semua perawatan yang ribet tersebut, dan juga harga perawatannya yang mahal, belum lagi ditambah dengan biaya pakan dan vitamin yang juga mahal, maka membuat saya semakin sulit untuk dapat memelihara kucing.

Tetapi saya pribadi sebenarnya senang jika melihat kucing yang bulunya lembut, wangi dan menggemaskan, bahkan saya juga bukan orang yang alergi terhadap kucing, sehingga saya juga tidak segan untuk menggendong dan membelai kucing. Hanya saja ketika ingin memelihara kucing, saya sadar bahwa biaya perawatannya cukup mahal.

Ada beberapa teman saya yang memelihara kucing, dan mereka memang sengaja memelihara kucing untuk diternakkan. Saya baru tahu bahwa harga anakan kucing bisa menjadi sangat mahal, tetapi saya juga tahu bagaimana perawatan rutin yang dilakukan teman saya ini, agar kucing-kucing miliknya tersebut bisa tampil dengan sempurna.

Rata-rata anakan kucing teman saya ini dilepas pada usia 3 – 6 bulan. Dan harga anakan kucing tersebut berkisar antara Rp 300 rb – Rp 350 rb / ekornya. Untuk jenisnya teman mulai dari jenis persia, persia medium, dan peaknose. Meskipun ada beberapa jenis yang lain, tetapi karena saya tidak tahu dari jenis apa kucing tersebut, maka saya tidak bisa menuliskannya di sini.

Menurut teman saya ini bahwa dia menjual kucing hasil ternaknya dengan harga yang cukup murah, karena menurut dia, bahwa harga pasaran kucing seperti yang dia ternakkan bisa dua sampai tiga kali lipat dari pada harga yang dia tawarkan.

Misalnya saja untuk kucing jenis persia medium yang dia jual dengan harga Rp 300 rb / ekor, pada usia tiga bulan. Ternyata harganya di pasaran bisa mencapai Rp 750 rb – 1 jt / ekornya. Karena itu banyak orang yang datang untuk membeli kucing dari teman saya ini, dengan tujuan untuk dijual kembali.

Tinggalkan Balasan