Harga Love Bird

Kebanyakan harga love bird untuk dipasaran sekitar rumah saya ditentukan oleh warna bulunya, karena love bird yang berwarna hijau adalah jenis yang paling banyak jumlahnya, sehingga jenis ini adalah yang paling sering ditemui, maka harganya pun menjadi yang paling murah, yaitu Rp 100.000/ekor untuk yang sudah dapat berkicau dengan baik. Sedangkan untuk yang masih anakan harganya sekitar Rp 30.000 – Rp 50.000 / ekor.

Dan untuk love bird yang berwarna biru, adalah jenis love bird yang harga jualnya paling tinggi. Saya mendengar tadi pagi bahwa ada tetangga saya yang menjual love bird biru ini dengan harga Rp 350.000/ekor. Harga ini adalah untuk anakannya yang masih berumur dua bulan, dalam kondisi yang masih belum bisa berkicau.

Tetapi jika love bird berwarna biru tersebut sudah bisa berkicau, saya mendengar bahwa ada orang yang berani menawar sampai Rp 1.500.000 / ekor, jika sampai suaranya cocok, maka ada yang berani untuk membeli dengan harga yang lebih mahal lagi.

Mungkin untuk love bird yang memiliki harga di tengah-tengah adalah love bird yang berwarna kuning, atau hijau kekuningan, harganya lebih mahal dari pada yang berwarna hijau, tetapi lebih murah dari pada love bird yang berwarna biru. Untuk kisaran harganya, ada yang menawarkan di kisaran Rp 150.000 – Rp 300.000 / ekor.

Selain dari warnanya, memang suara yang dihasilkan dari love bird juga bisa menentukan harga jualnya, tetapi biasanya jika sudah menyangkut suara, maka biasanya harga dari love bird ditentukan oleh negosiasi dari pembeli dan penjualnya.

Setahu saya selain hal tersebut di atas, masih ada hal lain yang dapat membuat harga jual love bird menjadi sangat mahal, hal tersebut adalah kemenangan dalam sebuah kontes. Jika love bird yang ingin kita beli tersebut adalah burung juara, maka dapat dipastikan bahwa harga jualnya juga akan langsung melonjak menjadi sangat mahal. Hal ini karena kualitas dari burungnya sudah dapat dibuktikan dengan adanya piala dan penghargaan.

Tinggalkan Balasan