Rumah yang Memelihara Anjing akan Berbau tidak Sedap Khas Anjing

Beberapa waktu yang lalu saya sempat untuk berkunjung ke salah satu kenalan yang baru saja memelihara anjing, pada saat itu di rumahnyatidak tercium bau apa-apa, saya rasa sama seperti biasanya. Tetapi setelah kunjungan saya yang ke sekian kalinya, ternyata rumah kenalan saya tersebut mulai tercium bau khas anjing.

Bau dari anjing tersebut sering terasa sangat menyengat, dan terkadang untuk orang yang jarang berinteraksi dengan anjing, maka bau tersebut bisa terasa sangat mengganggu. Nampaknya hal tersebut terjadi bukan karena anjingnya yang jarang mandi, tetapi sepertinya anjing tersebut menempelkan bau pada rumah tersebut, untuk menandai wilahnya.

Hanya saja karena hidung manusia jika sudah berlangsung cukup lama, maka akan beradaptasi untuk membiasakan diri dengan kondisi lingkungan sekitarnya, maka jika seseorang terus-menerus berinteraksi dengan anjing, maka lambat laun dia tidak akan mencium lagi bau tidak sedap yang dikeluarkan oleh anjingnya tersebut. Karena itu pemilik rumah yang memelihara anjing di dalam rumah, tidak akan mencium lagi bau yang tidak sedap dari anjing peliharaannya.

Hal ini terjadi karena hidung pemilik rumah sudah mulai menebal, bahkan hal ini tampaknya terjadi pada hampir seluruh penghuni rumah. Bahkan, mungkin untuk orang yang berkunjung ke rumah tersebut pertama kalinya akan merasa terganggu dengan kondisi bau anjing, tetapi sepertinya lambat laun bau tersebut mulai dapat ditoleransi oleh orang baru tersebut sehingga, kondisinya akan segera menjadi sama dengan pemilik rumah yang sudah tidak bisa lagi mencium bau yang tidak sedap dari anjing.

Karena itu ada beberapa kenalan yang lain, yang tidak mengijinkan anjing mereka masuk ke dalam rumah, dan hanya meletakkannya di halaman atau di teras rumah saja. Karena mereka tahu bahwa memang mereka tidak akan terganggu dengan bau yang ditimbulkan oleh anjing tersebut, tetapi tamu yang datang ke rumah mereka bisa merasa tertanggu saat datang ke rumah tersebut, bahkan ada juga yang sampai tidak mau memasuki rumah yang ada anjingnya, bukan karena masalah agama, tetapi memang karena merasa sangat tidak nyaman, saat mencium bau anjing yang sangat menyengat.

Ada beberapa kenalan juga yang mengatakan bahwa, mereka merasa mau muntah jika mencium bau anjing yang sangat menyengat saat berkunjung ke salah satu rumah. Bahkan dia sama sekali tidak menyentuh makanan dan minuman yang dihidangkan oleh si pemilik rumah, karena merasa mual dan ingin muntah. Tampaknya ini adalah gejala yang dialami seseorang pada kondisi yang sangat parah.

Tinggalkan Balasan