Percampuran Ras Kucing

Beberapa waktu yang lalu saat boomming-boommingnya orang yang memelihara kucing ras, ternyata hal tersebut membuat banyak orang yang sebelumnya tidak pernah memelihara kucing, lalu seketika itu juga mereka memelihara kucing. Untuk kucing yang banyak dipelihara orang disekitar rumah saya adalah jenis kucing anggora dan kucing persia (lebih tepatnya bahwa kedua jenis kucing tersebut yang saya kenal).

Kalau untuk saya sendiri karena tidak terlalu berminat dengan kucing, dan saya memandang fenomena banyaknya orang yang tiba-tiba memeihara kucing, lebih kepada kaget masal saja, dan mungkin fenomena seperti ini pastinya juga tidak akan bertahan lama, karena setelah kagetnya berakhir mereka akan segera bosan dengan kucing-kucing tersebut.

Saya menganggap bahwa orang-orang tersebut hanya ikut-ikutan saja, dan tidak benar-benar menyukai kucing dari hatinya. Dan ternyata memang dugaan saya terbukti benar, dan akhirnya tidak perlu menunggu lama sampai kucing-kucing tersebut seperti mulai kehilangan perhatian dari tuannya. Akibatnya selama beberapa waktu kemudian saya sering melihat kucing-kucing bagus tersebut berkeliaran di sepanjang jalan dan rumah-rumah tetangga.

Sedangkan untuk kondisi kucing kampung di sekitar rumah saya memang sudah cukup banyak, sedangkan penduduk di sekitar rumah saya sudah tidak terlalu peduli lagi dengan kondisi dari kucing-kucing kampung tersebut.

Seperti yang saya tuliskan pada judul artikel ini, yaitu soal pencapuran ras kucing, ternyata ras kucing-kucing yang bagus tersebut mulai kawin dengan kucing kampung di tempat saya, akibatnya anakan dari kucing kampung di sekitar rumah saya, mengalami pencampuran dan beberapa diantaranya mengalami perubahan bentuk tubuh dan warna.

Akhirnya anakan kucing tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan kucing kampung tetapi mereka mulai memiliki ekor yang panjang dan berambut lebat, seperti milik kucing ras. Ada juga kucing yang tetap memiliki warna dan corak bulu kucing kampung, tetapi ternyata bulu mereka lebih panjang dari pada kucing kampung pada biasanya.

Sebenarnya karena hal tersebut, kucing-kucing kampung di sekitar rumah saya terlihat lebih bagus bulunya, tetapi meskipun demikian ternyata harga kucing kampung tersebut tetap masih murah, dan terkadang juga tidak berharga sama sekali.

Tinggalkan Balasan